Lebaran Ditengah Pandemi Covid 19, PSHT Kebumen Gelar Halal Bihalal Secara Virtual

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Untuk kedua kalinya, peringatan Hari Raya Idul Fitri dirayakan ditengah pandemi covid 19. Meski begitu, pandemi bukan berarti masyarakat tidak dapat melakukan tradisi Hala Bihalal atau silaturahmi yang biasa dibalut dalam acara pertemuan. Hanya saja tidak dengan tatap muka dan bersalam salaman.

Seperti yang dilakukan Pengurus Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen, Minggu 16 Mei 2021. Halal Bihalal digelar dengan cara virtual dan diikuti oleh Pasukan Pengaman Persaudaraan Setia Hati Terate (PAMTER), Ketua Ranting, Ketua Rayon, Warga PSHT serta calon Warga Tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Halal Bihalal ditandai dengan ucapan ikrar silaturahmi, oleh Magfur Afandi mewakili Warga Muda kepada Warga sepuh. Selain itu acara juga di isi dengan siraman rohani oleh Ketua Dewan Cabang K.H. Buntas Sururudin dari Ambalresmi.

Melalui acara ini Ketua PSHT Cabang Kebumen Agus Eko Purwono berpesan kepada Warga PSHT agar selalu menjaga Persaudaraan menyongsong 1 abad Organisasi PSHT. ,

“Mari kita tingkatkan dan kokohkan rasa persaudaraan kita, krn dengan usia yg semakin tua menuju 100 tahun PSHT, tentunya tantangan, rintangan, hambatan akan semakin berat. Ibarat sebuah pohon maka akarnya harus kita pupuk dan kuatkan agar tidak mudah roboh”tambah Agus.(K24/*)

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24