Lantunan Sholawat Ahbaabul Musthofa dan Gus Azmi Meriahkan Gelaran KIE

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com –  Lantunan Sholawat Ahbaabul Musthofa bersama Gus Azmi Askandar turut meriahkan panggung Gelaran Kebumen International Expo (KIE) di Alun alun Kebumen. Bahkan tak sedikit pengunjung yang sengaja datang dari berbagai Kabupaten tetangga sehingga memenuhi kawasan Alun alun.

Kebumen Bersholawat berlangsung di hari ke 6 KIE, Kamis 30 Juli 2022. Hadir mewakili Bupati, Sekda Kebumen Ujang Sugiono, Jajaran Forkopimda serta para habaib, Ketua Ahbaabul.Musthofa Cabang Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi, Pengasuh Ponpes Alhasani Gus Asyhari Muhammad Alhasani, KH, Johan Amru, serta para tokoh Agama.

Penampilan Gus Azmi bersama Mejelias Sholawat Ahbaabul Musthofa disambut antusias oleh pengunjung. Sebagian besar pengunjung merupakan syekhermania atau komunitas pecinta selawat.

Seperti diketahui, Gus Azmi merupakan vokalis dalam grup sholawat Syubbanul Muslimin dari Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalijakar Probolinggo. Pemuda tampan yang masih berumur 18 tahun ini memiliki nama lengkap Muhammad Ulul Azmi Askandar al Abshor. Sosoknya banyak dikagumi oleh remaja saat ini khususnya jemaah selawat.

Gus Fachrudin Annawawi berharap dengan digelarnya Kebumen Bersholawat ini dapat memberikan dorongan positif kepada masyarakat untuk mewujudkan Kebumen yang Semerak. Untuk itu ia mengajak masyarakat Umat Muslim khususnya generasi muda agar gemar membaca sholawat agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas.

‘’ Semoga dengan Kebumen berholawat bisa menambah keimanan dan kecintaan umat Islam kepada Alloh dan baginda Nabi Muhammad SAW.,’ujar Gus Fachru saat ditemui usai acara.

Disisi lain Gus Fachrudin menjelaskan, Ahbaabul Musthofa Kebumen merupakan sebuah Majelis Sholawat yang disahkan pada 10 Maret 2021, di Gedung Bustanul Asyikin, Solo, oleh Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf. Ahbaabul Musthofa sebagai sarana syiar Ilsam melalui bidang seni.(k24)

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24