Kwartir Kebumen Gelar Lomba Cerdas Tangkas Pramuka Secara Daring

oleh -104 views
k24

PETANAHAN, Kebumen24.com – Kontingen Kwartir Ranting (Kwarran) Petanahan mengikuti Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCPT) yang diadakan Kwartir Cabang Kebumen secara daring. Kegiatan ini diharpakan dapat memotivasi peserta didik tetap berprestasi meski ditengah pandemi Covid 19.

 

Acara berlangsung Jum’at 20 November 2020, dan terpusat di Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Kebumen. Kegiatan diikuti 6 regu putra maupun putri dari golongan Siaga, Penggalang, dan juga Penegak.

 

Ketua Kwarran Petanahan, Widi Riani mengatakan pelaksanaan LCPT tahun ini bebrbeda dengan tahun-tahun sebelumya.Dimana, jika biasanya lomba diadakan secara langsung, namun LCPT tahun ini secara daring dan hanya dilakukan testertulis saja serta beberapa tahapan penyisihan hingga final,

 

“LCPT tahun inidilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi google classroom dan hanya testertulis saja dengan mengerjakan soal-soal melalui google formulir,’’kata Widi.

 

Adapun untuk kontingen kwarran petanahan, lomba dipusatkan di SMP Negeri 1 Petanahan agar dalam pelaksanaanya lebih mudah dalam koodinasi dan mengatasi jika terjadi kendala-kendala. Meski begitu tak dapat dipungkiri, sejumlah kendala seperti jaringan internet masih menjadi perhatian khusus karna daerah pesisir sangat rawan terjadi loss contact. Untuk itu para pembina pun harus belajar ekstra, selain memeberikan materi utnuk peserta juga harus lebih familiar lagi dengan aplikasi google fromulir yang digunakan untuk mengerjakan soal saat lomba.

 

“Kendalanya di sinyal mas, kita kan berada di daerah pesisir jadi sangat rawan terjadi loss kontak” imbuhnya.

 

Sementara itu salah peserta lomba, Tiara Ayu Lestari dari regu Penggalang putri mengatakan sangat senang dengan adanya lomba tersebut. Karena selama pandemi ini hampir tidak ada kegiata perlombaan di tingkat sekolah. Dirinya pun berharapa bisa berprestasi dalam LCPT tahun ini dan membawa Kwarran Petanahan kembali meraih juara umum.

 

“Seneng banget ka. Semoga bisa meraih juara satu”, ungkapnya. (K24/Arta)

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Jurnalis Kebumen

Tinggalkan Balasan