KPU Kebumen Temukan Ribuan Data Ganda Anggota Parpol

oleh -111 Dilihat

KEBUMEN, Kebumen24.com,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen menemukan ribuan data ganda keanggotaan Partai Politik. Namun, usai dilaksanakan verifikasi administrasi, setidaknya masih ada 23 anggota parpol yang keanggotaannya ganda.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Kebumen melalui Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kebumen Danang Munandar SE di kantornya Kamis, 29 September 2022. Dimana, verifikasi administrasi keanggotaan Partai Politik dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus sampai 9 September 2022.

Danang menjelaskan, dari proses verifikasi tersebut memang benar ditemukan beberapa anggota Partai Politik yang statusnya ganda. Misalkan, satu anggota Parpol A keanggotaannya muncul juga di Parpol B.

Adanya hal tersebut, KPU Kebumen telah memberitahukan kepada Partai Politik untuk mengunggah surat pernyataan oleh anggotanya pada Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL). Kemudian dilakukan verifikasi ulang.

‘’Usai diverifikasi KPU Kebumen masih menemukan surat pernyataan ganda sejumlah 23 orang. Selanjutnya, dilakukan verifikasi melalui Liaison Officer Parpol untuk mendatangkan orang tersebut ke KPU Kebumen, untuk memberikan surat pernyataan.’’jelasnya.

Selain itu, KPU Juga telah memberitahukan ke Parpol, dan LO hanya ada 8 anggota Parpol yang datang ke KPU Kebumen untuk melakukan klarifikasi. (k24/*).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24