Pembangunan Jalan Desa Sidogede Ditargetkan 30 Hari Selesai

oleh -
FOTO WAKIL BUPATI KEBUMEN SAAT MEMIPIN JALANYA KEGIATAN TMMD

PREMBUN, Kebumen24.com- Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugianto memimpin langsung dimulainya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 di Desa Sidogede Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen. Program kolaborasi antara Kodim 0709 Kebumen dengan Pemkab Kebumen dan masyarakat tersebut digelar mulai 30 Juni-29 Juli 2020.

 

Kegiatan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati dan ihadiri Sekda Kebumen Ujang Sugiyono serta Forkopimcam dan juga Ketua DPRD Kebumen Selasa 30 Juni 2020. Adapun sasarannya, yakni kegiatan fisik dan nonfisik. Kegiatan fisik yang akan dilakukan, diantaranya pembangunan jalan rabat beton sepanjang 854 meter dan lebar 3 meter yang mengubungkan Sidogede dengan desa Kabuaran dan Desa Mulyasari. Dimana, daerah tersebut merupakan daerah perbukitan yang sangat sulit untuk diakses baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

 

FOTO KEGIATAN TMMD BERSAMA WAKIL BUPATI KEBUMEN

 

Selain pembangunan jalan, melalui program ini juga akan dilakukan pembangunan lima rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Sidogede.

 

Adanya program tersebut, Wakil Bupati Kebumen menyampaikan terima kasih kepada TNI dan berharap dengan pelaksanaan TMMD ini, jalan untuk masyarakat yang masih terisolir bisa segera terbuka sehingga dapat mendukung majunya perkonomian masyarakat.

 

‘’ Dukuh Kesayangan Desa Sodogede merupakan daerah perbukitan dan akses jalan maupun pengairannya masih sangat sulit. Untuk itu dengan program ini diharapkan bisa menjawab kesulitan masyarakat,’’ujar Wabup Arif.

 

FOTO WAKIL BUPATI KEGIATAN TMMD PREMBUN

Sementara itu, Komandan Koramil 10 Prembun Kapten Arh Suwarno mengatakan, kegiatan ini ditargetkan akan selesai dalam waktu 30 hari kedepan. Terlebih dengan semangat para warga yang turut membantu. Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersinergi dalam pelaksanaan TMMD ini.

 

“ Kita yakin dengan semangat bersama TNI dengan masyarakat pembangunan jalan rabat beton yang menghubungkan 3 desa akan cepat selesai sebelum 30 hari,” ungkapnya.

 

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kebumen Sarimun, selain akan akan berusaha mengawal agar pembangunan jalan poros dan jalan kabupaten yang berada di Desa Sidogede untuk segera dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang. (K-24/IMAM)