, ,

Kompak, Masyarakat Gombong Akan Pertahankan Zona Hijau

oleh -195 views
Foto Istimewa

GOMBONG, Kebumen24.com – Dari 26 Kecamatan di wilayah Kebumen, Gombong merupakan salah satu wilayah Kecamatan yang masih berstatus zona hijau dari virus corona. Meski begitu, Pemerintah Kecamatan Gombong melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan tak tinggal diam dan terus berupaya untuk mempertahankan zona aman tersebut.

Hal itu disampaikan Camat Gombong Suis Idawati pada kegiatan rapat koordinasi pencegahan covid 19, di Pendopo Kacamatan Gombong Kabupaten Kebumen, Rabu 20 Mei 2020. Dalam rapat tersebut tersebut diputuskan mas Tim Gugus Tugas covid 19 Kecamatan Gombong akan terus dilanjutkan hingga satu bulan kedepan dengan pendanaan secara swadaya masyarakat.

 

Pada kesempatan itu, Suis mengajak masyarakat agar bersama sama mengikuti dan mensukseskan program pemerintah dengan gemar mencuci tangan, menggunakan masker serta senantiasa menerapkan physical distancing dan sosial distancing. Terkait sholat Idul Fitri Camat Gombong menghimbau warga untuk melaksanakanya di rumah saja.

 

‘’ Mari bersama sama kita pertahankan Gombong menjadi zona hijau, untuk itu kita harus kompak mencegah penularan virus Covid-19 khususnya di wilayaha Kebumen,’’ujar Suis.

 

Foto Istimewa

Sementara itu, Ketua Dewan Tata Kebumen Herwin Kunadi mengatakan, selain mendukung upaya tersebut, menurutnya hal ini penting mengingat menjelang hari raya Idul Fitri seperti sekarang ini tentunya jumlah pemudik semakin meningkat dan akan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Tim gugus dalam mempertahankan Gombong menjadi zona hijau. Untuk itu diperlukan campur tangan bersama dalam mengatasinya.

 

‘’ Saya mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Gombong bersama TNI, Polri dan unsur lainya dalam mencegah dan mempertahankan Gombong sebagai Zona Hijau. Terlebih jelang lebaran ini tentunya butuh penanganan bersama, ’’ucap Herwin.

 

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian tali asih kepada relawan berupa paket sembako. Kegiatan juga turut dihadiri oleh tokoh pengerak Bambang Priyambodo, Mundir Hasan, Emi syahriani,Bari, segenap relawan Muslim Peduli Masjid serta Pedagang dan parkir Alun – alun Manunggal Gombong. (K-24/THR)

Tinggalkan Balasan