KNPI Kebumen Gelar Turnamen Tenis Meja

oleh -163 Dilihat

BUAYAN, Kebumen24.com,- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kebumen menggelar kejuaraan tenis meja memperebutkan Piala Bupati dan KNPI. Pertandingan diikuti oleh ratusan Peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Kebumen.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di GOR Purbowangi Kecamatan Buayan Minggu, 20 Oktober 2022. Kejuaraan tersebut digelar selama satu hari dan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Bupati Kebumen juga memberikan 2 buah Meja tenis untuk Persatuan Tenis Meja Selama Indonesia (PTMSI) Kecamatan Ayah dan juga Buayan. Pihaknya berharap pertandingan ini bisa untuk mejaring atlet atlet muda di Cabang olahraga tenis meja.

Menurut Bupati, turnamen ini menjadi awal yang baik pasca pandemic Covid-19. Sehingga harapannya akan didapatkan bibit unggul di cabor tenis meja, yang akan mengharumkan nama Kebumen di Kancah pertandingan nasional maupun internasional.

” Semangat bertanding, dan semoga dari pertandingan ini akan muncul bibit unggul atlet cabang olahraga Tenis Meja yang akan mengharumkan nama Kebumen di pertandingan nasional maupun Internasional,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kebumen Saiful Anwar mengatakan turnamen ini, untuk memfasilitasi para pecinta olahraga tenis meja di Kebumen untuk berlaga dalam sebuah pertandingan. Hampir seluruh atlet tenis meja dari berbagai penjuru wilayah di Kebumen, unjuk kebolehan dalam turnamen tersebut.

” Ini adalah kegiatan KNPI Kabupaten Kebumen, dimana kita ingin hadir ditengah tengah temen temen yang punya bakan di tenis meja, kita ingin memfasilitasi bakat mereka akhirnya kita selenggarakan salah satu kegiatan piala Bupati dan KNPI tenis meja se-kabupaten Kebumen,” ujarnya.

Menurutnya, tenis meja merupakan olahraga yang merakyat, dan banyak disukai oleh masyarakat. Dan juga, khusus untuk pertandingan ini dikhususkan untuk putra asli daerah kabupaten Kebumen, dan para atlet ini tidak dipungut biaya dalam pendafataran alias gratis.

Dikatakan, pertandingan ini merupakan yang perdana yang digelar oleh DPD KNPI Kebumen,  yang harapannya kegiatan ini bisa rutin diselenggarakan di Kabupaten Kebumen. Guna menjaring atlit atlit lokal tenis meja di Kebumen.

” Kita awali dari KNPI, bekerja sama dengan pemerintah daerah, harapannya pemrintah daerah akan lebih banyak kehadirannya ditengah tengah meraka, sehingga para atlet tenis meja bisa semangat tetap berlatih dan mengharumkan nama Kabupaten,” pungkasnya.(K24/IMAM).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24