,

Ketua Perguruan Pencak Silat Wekasan Cabang Kebumen Resmi di Kukuhkan

oleh -330 views
FOTO PENGUKUHAN PENCAK SILAT WEKASAN AMBAL

AMBAL, Kebumen24.com – Ketua Perguruan Pencak Silat Perguruan Pencak Silat (PPS) Wekasan Suprih Ngudi Tunggal atau disebut Wekasan Cabang Kebumen Hadi Pranoto dan Sekretaris Marjito secara resmi di kukuhkan. Pengukuan di lakukan langsung oleh Ketua umum Laksamana pertama Sudarmoko, di Jln. Daendles Desa Kenoyojayan RT 02 RW 02 Ambal Kabupaten Kebumen.

 

Dalam acara yang berlangsung Sabtu malam 25 Juli 2020 itu, dihadiri Forkopimcam Ambal serta ratusan Anggota Perguruan Pencak Silat Wekasan. Kegiatan juga dimeriahkan dengan pertunjukan atraksi beladiri yang di peragakan oleh para anggota perguruan Wekasan.

 

Pada kesempatan itu, Ketua umum Laksamana Pertama Sudarmoko menyampaikan, Wekasan merupakan  perguruan pencak silat yang berdiri sejak tahun 1918 dan masuk bergabung dengan IPSI pada tahun 1977. Pihaknya berharap dengan di kukuhkan kepengurusan Perguruan Pencak Silat Wekasan cabang Kebumen ini dapat bersinergi dengan pemerintah untuk melestarikan warisan leluhur bangsa, seperti halnya  Pencak Silat. Selain itu, pihaknya juga berpesan kepada pengurus yang telag di kukuhkan, agar bisa mengembangkan perguruan ini agar semakin mendunia.

 

‘’Kepada Pengurus yang telah Kami kukuhkan semoga bisa membawa pernguruan Wekasan bisa semkain mamfaat dan berkembang,’’ujarnya.

 

FOTO PENGUKUHAN WEKASAN

Sementara itu, Ketua Perguruan pencak silat Wekasan Cabang Kebumen Hadi Pranoto mengatakan, sebenarnya Perguruan Wekasan di Kebumen sudah sejak lama ada di Kebumen dan kini telah memiliki 600 san Anggota. Kendati begitu, kepengurusan nya baru terbentuk di Tahun 2020.

 

‘’Di Kebumen sendiri sudah ada 11 Ranting yang di buka untuk melatih para siswa belajar silat,’’ungkapnya.

 

Lebih lanjut ia menambahkan, sebagai Ketua Cabang yang baru di kukuhkan, dirinya berharap perguruan ini bisa semakin di kenal masyarakat luas dan melatih generasi muda agar memiliki kepribadian yang tinggi. Dengan begitu diharapkan generasi muda juga bisa turut serta mempertahanklan Nilai nil;ai pancasila dan NKRI. (K24/IMAM).

Tinggalkan Balasan