Kepergok Hendak Curi Motor di Pantai Bopong, Pria Asal Magelang Dihajar Warga

oleh -
k24

KEBUMEN, Kebumen24.com – Seorang pria berinisial AR, warga asal Kabupaten Magelang babak belur usai dihajar warga lantaran kepergok saat diduga akan melakukan pencurian sepeda motor. Beruntung Polisi segera mengamankan pelaku dan melerai kerumunan warga.

 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Puring Iptu Suwarto menjelaskan peristiwa itu terjadi  Selasa 16 Februari 202i, sekira pukul 06.30 WIB, di Pantai Bopong Kecamatan Puring Kebumen. Berawal dari kecurigaan warga melihat gerak gerik pelaku di seputaran pantai dan kemudian memergoki pelaku.

 

“Pagi tadi kami mendapatkan informasi ada pria yang diamankan warga karena dugaan akan mencuri sepeda motor,” jelas Iptu Suwarto.

 

Lebih jauh Kapolsek menyampaikan bahwa dari hasil keterangan saksi, AR terlihat membuang kunci leter T saat kepergok warga. AR terkesan berbelit saat warga mencoba mengajaknya berkomunikasi. Alhasil pelaku menjadi bulan bulanan warga.

 

Belum lagi beberapa waktu lalu juga terjadi pencurian di Pantai Bopong, sehingga warga semakin geram. Warga pun mendesak AR untuk bercerita tentang temannya siapa saja yang biasa mencuri di Pantai Bopong.

 

“Setelah kami sampai ke lokasi kejadian, akhirnya warga mau menyerahkan AR kepada kami untuk diproses sesuai hukum yang berlaku” pungkasnya.

 

k24

Sementara itu, Takun salah satu warga setempat mengatakan, kecurigaan berawal saat warga melihat gerak gerik pelaku datang ke pantai Sawangan dan seolah seolah akan pergi memancing dini hari sekitar pukul 04 ; 00 Wib. Namun setelah di periksa. pelaku tidak membawa pancing melainkan hanya Joran atau Walesan saja.

 

‘’ Awalnya sekitar pukul 4 pagi, warga melihat pelaku sudah berada di pantai Sawangan sambil membawa walesan pancing. Tapi setelah kita intai ternyata tidak ada pancingnya. Dari situ kami tambah curiga Mas,’’katanya kepada wartawan.

 

Setelah itu, pelaku mondar mondir dan berbalik arah ke pantai Bopong. Karna curiga, warga pun mengawasinya dari belakang. Kemudian pelaku mendekati sepeda motor yang terparkir di dekat pantai. Karna sudah mengarah pada tindakan pencurian, maka warga pun mendatangi pelaku dan menanyakan nitanya. Namun pelaku tidak menjawab, tapai malah justru pergi melarikan diri.

 

‘’ Saat pelaku mendekati motor, kami datangi pelaku. Tapi dia malah pergi lari,’’imbuhnya.

 

Melihat hal itu, warga pun mengejar pelaku hingga kemudian berhasil menangkapnya. Setelah digeledah warga menemukan kunci T dari tangan pelaku. Kecurigaan warga bertambah kuat dan akhirnya emosi warga pun tak terbendung sehingga menghajar pelaku. Telebih menuru Takun, dalam waktu 3 bulan terakhir ini kerap terjadi motor hilang di desanya. Bahkan ada sekitar 11 unit.

 

‘’ Hampir dalam satu minggu terkahir ini malah 3 kali motor hilang di curi. Tentu kami warga sangat geram,’’ucapnya.

 

Adanya kejadian ini, warga berharap, setelah kejadian ini tidak ada lagi kasus pencurian di desanya. Selain itu, warga juga meminta agar petugas kepolisan lebih sering melakukan patroli agar bisa meminimalisir tindakan kejahatan. (K24/IMAM).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Jurnalis Kebumen

Tinggalkan Balasan