Kembali ke Kebumen, 152 Jamaah Haji Disambut Suka Cita

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Kedatangan 152 Jamaah Haji asal Kebumen Kelompok Terbang (Kloter) 27, dari tanah suci mekah, disambut dengan penuh suka cita oleh keluarga maupun sanak saudara. Penyambutan dimulai dari pintu kedatangan Bus, hingga membantu membawa barang barang milik jamaah.

Para jamaah haji ini tiba di Halaman Setda Kebumen sekitar pukul 17:00 Wib, Rabu 3 Agustus 2022. Sejumlah petugas gabungan Satlantas Polres Kebumen juga turut mengawal kepulangan mereka.

Plh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Drs. H. Khamid, M.Pd.I mengatakan, jamaah kloter 27 ini sebelumnya terdapat 154 orang. Namun karna dua mininggal dunia di tanah suci mekah, maka yang kembali hanya berjumlah 152 Jamaah. Keduanya adalah warga Kecamatan Karanganyar dan Klirong.

‘’ Alhamdulilah hari ini, jamaah haji asal Kebumen Kloter 27 sudah kembali dengan selamat. Meskipun yang dua orang dinyatakan meninggal di tanah suci mekah, tapi Insya Alloh mereka Syahid,’’ungkapnya.

Khamid menjelaskan, seluruh jamaah haji yang kembali telah dinyatakan sehat oleh tim medis. Ini berdasarkan hasil pemeriksaan sebalaum pemberangkatan kembali ke tanah air.

‘’ Insya Alloh semunya sehat dan selamat,’’imbuhnya.

Khamid menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta membantu proses ibadah haji sehingga berjalan aman dan lancar. Termasuk kepada seluruh jamaah ia mengucapkan selama kembali ke Kebumen.

Adapun kloter 28 dijadwalkan akan tiba di Kebumen pada Kamis,04 Agustus 2022, besok, sekitar pukul : 2l .00 wlB. Kloter 28 berjumlah 304 orang.

Sementara itu, Harmuji, salah satu jamaah haji asal desa Sidomoro mengaku sangat bersyukur bisa kembali dengan selamat ke kampung halamanya. Menurutnya, pelayanan ibadah haji dari mulai berangkat hingga kembali cukup memuaskan.

‘’ Alhamdulilah bisa kembali ke Kebumen, dan pelayanannya selama ibadah haji semuanya baik, makan dan keperluan lainya tercukupi. Saya ucapkan terimakasih kepada panitia,’’ungkapnya.

Perlu diketahui, sebelumnya, pemberangkatan kelompok terbang (Kloter) 27 dan 28. Diberangkatkan pada Rabu, 22 Juni 2022, lalu. Usai melakukan pengecekan kesehatan dan juga pembagian Lifing cost kemudian diterbangkan ke tanah Suci, menggunakan maskapai Garuda Indonesia.(k24/*).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24