, , ,

Kasus Positif Corona di Kebumen Bertambah Dua Orang, Satu Diantaranya Perawat Rumah Sakit

oleh -1.558 views
FOTO PRES RILIS GUGUS CORONA KEBUMEN

KEBUMEN, Kebumen24.com – Jumlah kasus positif corona di Kabupaten Kebumen kembali bertambah. Kali ini dua orang laki laki dinyatakan positif terpapar Covid-19, satu diantaraya merupakan seorang perawat yang bertugas di salah satu rumah sakit swasta di Kebumen.

 

Keduanya yaitu berinisial S (69) warga Kecamatan Ayah yang merupakan Rujukan dari lab RS Purbowangi. Sedangkan satunya berinisial S (43) warga Kecamatan Sempor Rujukan dari lab RS PKU Gombong yang berprofesi sebagai Perawat.

 

Juru Bicara Gugus Tugas Kebumen Cokro Aminoto, saat jumpa pers di Posko Penangggulangan Covid-19 Kabupaten Kebumen Sabtu 16 Mei 2020 mengatakan, dengan bertambahnya pasien yang dinyatakan positif Corona, maka jumlah kasus positif Covid-19 sekarang menjadi 31 orang. Delapan belas diantaranya kini masih dalam perawatan, 11 sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

 

Adapun jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) kini tercatat 2.726 orang.  Dari jumlah tersebut, 2.587 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 139 orang masih dalam pemantauan. Selanjutnya untuk jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) sendiri hingga kini tercatat sebanyak 173 orang. Lima belas orang diantaranya telah meninggal dunia tanpa hasil lab 41 orang telah selesai pengawasan. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak 27 orang. dan PDP dengan hasil lab negatif 90.

 

‘’Data hari ini, pasien postif Corona berjumlah 31 orang, 18 diantaranya dalam perawatan, 11 sembuh dan 2  meninggal dunia,” terang Cokro Aminoto didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiantoro.

 

Lebih jauh Cokro menjelaskan, bahwa hari ini juda ada 1 orang PDP meninggal dunia tanpa hasil lab atas nama berinisial M (72) berjenis kelamin laki laki. Kabar gembrianya adalah dua 2 orang pasien positif covid-19 hari ini dinyatakan sembuh berinisial WS laki laki, dan SSW perempuan. Keduanya merupakan warga Kecamatan Prembun. Sedangkan untuk Jumlah Pendatang hingga saat ini di kabupaten Kebumen tercatat 66.557 orang.

 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kebumen sekaligus juga Humas Gugus Tugas Kusbiyantoro menyampaikan, Pasien positif berinisial S warga Kecamatan Sempor tertular saat sedang menangani pasien positif corona. Sedangkan untuk S warga Kecamatan Ayah tertular setelah kontak langsung dengan suspek Covid-19 yang merupakan tetangganya.

 

‘’Kedua Pasien tersebut kini dirawat di RS Purbowangi dan RS PKU Muhammadyah Gombong, dan kondisinya sehat,’’, terangnya.

 

Adanya corvi 19 yang kini tengah merabak, berbagai Upaya dilakukan Pemkab untuk penanganan covid 19 di Kebumen, dinataranya yaitu melanjutkan penerapan kebijakan dan tata laksana penanganan covid-19, hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Hari ini Gugus Tugas telah melaksanakan pemeriksaan dengan rapid test massal di kompleks pasar Tumenggungan. Dari sebanyak 978 orang yang diperiksa, diperoleh hasil 26 reaktif. (k24/arta)

Tinggalkan Balasan