, ,

Kasus Pasien Positif Covid-19 di Kebumen Kembali Bertambah, Total Jadi 41 Orang

oleh -1.072 views
ilustrasi-pasien-virus-corona-atau-covid-19

KEBUMEN, Kebumen24.com – Jumlah Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen kembali bertambah menjadi 41 kasus. Kali ini Warga Kecamatan Kebumen yang beralamat domisili Semarang berusia 50 tahun dinyatakan Positif terpapar corona. Kondisi pasien kini tengah menjalani perawatan intensif di RS dr Soedirman Kebumen.

 

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen Cokro Aminoto melalui rilisnya, Sabtu 4 Juli 2020.

 

“Hari ini pasien positif covid-19 bertambah 1 orang, yaitu laki-laki 50 tahun berinisial SUH,” ungkapnya,

 

Seperti halnya lima kasus positif baru lainnya, penambahan pasien diketahui memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah. Pasien baru diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Semarang yang merupakan zona merah.

 

Cokro menjelaskan, SUH baru saja datang dari Semarang pada 19 Juni 2020. Dirinya mengalami gejala batuk dan demam seminggu sesampainya di Kebumen. Kemudian dirinya menjalani rapid tes dengan hasil reaktif 29 Juni kemarin yang dilanjutkan swab tes. Hasil swab SUH dinyatakan positif Covid-19.

 

“Hingga saat ini pasien positif covid-19 tercatat 41 orang positif, 2 meninggal dunia, 3 orang dalam perawatan dan 36 sembuh,” jelasnya.

 

Cokro menambahkan, hingga kini Orang Dengan Pemantauan (ODP) tercatat 3.268 orang dengan 185 orang masih dalam pemantauan. Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 276 orang dengan 21 masih dalam pengawasan. Sementara itu PDP dengan hasil lab negatif sebanyak 189 orang.

 

Pada kesempatan itu, Cokro kembali mengingatkan masyarakat Kebumen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Yaitu menggunakan masker saat keluar rumah, rutin melakukan cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak atau physical distancing maupun tidak berkerumun atau social distancing. (k24/thr)

Tinggalkan Balasan