Kasus Covid 19 Kembali Meningkat, Wisatawan Jembangan Turun Drastis

oleh -
FOTO DANAU JEMBANGAN

PONCOWARNO, Kebumen24.com –  Setelah sekian bulan tutup karna adanya pandemi covid 19, hampir seluruh tempat wisata di kebumen kini telah kembali dibuka untuk pengunjung yang akan berkunjung berwisata. Kendati begitu, diera new normal atau tatanan kebiasaan baru seperti sekarang ini ternyata tak juga serta merta membuat animo masyarakat tinggi untuk datang ke tempat wisata. Terlebih, akhir akhir ini kasus covid 19 cendrung semakin meningkat.

 

Seperti hal nya di obyek wisata Jembangan Wisata Alam Kecamatan Poncorwarno Kabupaten Kebumen pada Sabtu 29 Agustus 2020. Obyek wisata yang dikenal dengan perahu naga telaga hijau dan kebon binatang mini Fantasi Zoo ini tanpak sepi pengunjung dan bahkan mengalami penurunan hingga sekitar 50 persen lebih.

 

‘’ Awal buka pada bulan Juli lalu memang sempat ramai, tapi seiring meingkatkan kasus covid akhir akhir ini pengunjung kembali menurun,’’ungkap Siswanto selaku pengelola wisata Jembangan Wisata Alam.

 

FOTO SISWANTO PENGELOLA WISATA

Kondisi tersebut tentunya membuat pengelola wisata yang memiliki 14 karyawan harus berfikir extra agar biaya oprasional tetap berjalan. Belum lagi dalam setiap harinya butuh biaya sekitar 400 hingga 500 ribu untuk membeli pakan 35 jenis hewan yang dipelihara di kebon binatang mini fantasi zoo yang juga merupakan salah satu ikon Kabupaten Kebumen.

 

‘’ Mau nggak mau kita tetap harus memberi gaji karyawan dan memberi makan hewan peliharaan kami yang jumlah tidak sedikit. Untuk itu kami berharap ada perhatian dari pemerintah karna Bonbin mini fantasi zoo inikan juga merupakan ikon Kabupaten Kebumen,’’imbuh Siswanto.

 

FOTO JWA TAMAN KELINCI

Lebih jauh Siswanto mengatakan, bahwa ditengah pandemi covid 19 ini, obyek wisata Jembangan selalu menerapkan protokolm kesehatan dengan cara mengecek suhu badan bagi setiap para pengunjung yang datang, mewajibkan penggunaan masker, serta menyediakan cuci tangan di setiap pintu masuk. Hal itu dilakukan agar seluruh pengunjung wisata man terbabas dari virus covid 19.

 

untuk itu siswanto memastikan bagi seluruh pengunjung wisata yang datang ke jembangan akan aman dan nyaman. apalagi obyek wisata ini merupakan  obyek wisata terbuka sehingga kecil terjadinya resiko penularan covid 19.

 

” Bagi pengnjung tidak harus kwatir yang ingin datang ke sini, karna protokol covid 19 kami seedikan seperti, tempat cuci tangan,  masker dan jarak di tempat duduk perahu dan tempat ini jug kawasan terbuka jadi aman dan kecil sekali terjadinya resiko penularan covid,’’puingkasnya.(K24/IMAM).