,

Kasus Covid 19 di Kebumen, Pasien Sembuh Meningkat

oleh -557 views
Foto Pres Rilis

KEBUMEN, Kebumen24.com – Tren pasien covid-19 di Kabupaten Kebumen yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Kini pasien sembuh di Kebumen mencapai 20 orang dari total kasus positif 34 orang. Sedangkan pasien yang masih dirawat di rumah sakit tersisa 12 orang dan dua kasus lain sisanya meninggal dunia.

 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kebumen Cokroaminoto, mengatakan dua kasus sembuh terbaru yaitu masing-masing pasien laki-laki berinisial SUP dan SAN. Hingga hari ini jumlah ODP tercatat 2.807 orang, 2.662 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 145 orang masih dalam pemantauan.

 

“PDP tercatat 186 orang. 15 meninggal dunia tanpa hasil lab, 43 orang diantaranya telah selesai pengawasan. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak 20 orang,” ungkapnya saat menggelar jumpa pers perkembangan Covid-19 di CC Room Aula Dinkes Kabupaten Kebumen, Jumat 22 Mei 2020.

 

Cokro menambahkan, kabar baiknya jumlah PDP dengan hasil negatif terus bertambah menjadi 108 orang. Sedangkan hari ini PDP dengan hasil lab negatif, bertambah 11 orang, yaitu pasien berinisial MIS, SUD, dan SP rujukan laboratorium RSDS Kebumen. Kemudian delapan pasien rujukan PKU Muhammadiyah Gombong masing-masing berinisial AAQ, HK, MYA, RAN, DM, SUD, SOL dan NF.

 

“Kami meminta kepada masyarakat untuk tinggal di rumah atau tidak melakukan kumpul-kumpul dengan orang banyak, physical distancing, mengenakan masker, tidak beraktivitas di luar, antara jam 22.00-04.00 WIB, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan bagi para pendatang untuk lapor RT/RW setempat,” tandasnya. (k24/THR)

Tinggalkan Balasan