Gelar Kampanye Serentak di Alian, Arif Rista Jabarkan Program Khusus Untuk Petani

oleh -225 views
FOTO KEGIATAN KAMPANYE ASRI DI ALIAN

ALIAN, Kebumen24.com – Kampanye serentak pilkada 2020, penyampaian program vis misi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugianto SH dan Ristawati Purwaningsih S, ST MM di Kecataman Alian Kebumen mendapat respon psoitif dari masyarakat. Salah satunya yaitu program Tani Mulyo.

 

Dalam kampanye pilkada yang dilaksanakan, Minggu 18 Oktober 2020 ini, dilakukan secara serentak di 16 desa dan terbagi menjadi 32 titik. Pada kesempatan itu, juga Arif-Rista juga dilakukan simulasi pencoblosan gambar paslon. Selain itu, kegiatan juga dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti wajib mengenakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarag. Sesuai dengan peraturan KPU, penyelenggaraan kampanye di tengah wabah pendemi covid 19 jumlah peserta hanya diperbolehkan maksimal 50 orang.

 

Adapun untuk pelaksanaannya, Paslon Arif Rista hanya mendatangi beberapa tikik dan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilakukan di Desa Karangkembang, Slililng dan Kalijaya. Sedangkan sesi ke dua di desa Kali putih dan Wonokromo. Sementara untuk titik lokasi lainya dilakukan oleh Tim pemenangan Paslon.

 

Pada kesempatan itu, Paslon Arif Rista banyak mendapat masukan dari masyarakat, terutama para petani dan pelaku Usaha kecil dan menengah. Mereka menyampaikan sejumlah aspirasinya terutama kondisi yang tengah dihadapi masyarakat khususnya ditengah pandemi covid 19.

 

Seperti dibidang pertanian, tak sedikit para petani yang mengeluhkan sulitnya ketersediaan pupuk subsidi dan minimnya pengairan saat musim kemarau tiba. Disisi lain pelaku usaha kecil juga meminta kepada paslon jika terpilih nanti bisa hadir membantu usaha masyarakat agar maju dan berkembang.

 

FOTO KAMPANYE ARIF RISTA

Menanggapi hal tersebut, Calon Bupati Kebumen H, Arif Sugiyanto menyampaikan bahwa dengan visi menjadikan Kebumen Sejahtera, Mandiri dan Berakhlak Bersama Rakyat, Pihaknya juga memiliki 5 misi dan program yang perlu diketahui masyarakat.

 

Salah satunya yaitu program Tani Mulyo. Melalui Program ini nantinya akan menjawab semua permasalahan dan kendala yang sering dihadapi para petani. Dimana, para petani terkadang sering mengeluhkan sulitnya mengolah lahan karna minimnya pengairan, dan harga jual hasil panen yang tidak sebanding dengan modal tanam.

 

‘’ Tani Mulyo adalah program yang difokuskan untuk para petani. Dimana program ini kita akan fokus bantu para petani agar hasil panen mereka meningkat sehingga sejahtera,’’ujarnya.

 

Dengan program ini nantinya diharapkan para petani bisa berkehidupan lebih layak, apalagi sebagaian besar masyrakat Kebumen merupakan para petani padi. Untuk itu, program ini tentunya akan menjadi prioritas.

 

“Jadi program ini akan kiita ratakan dari hulu dampai hilir. Tentunya kita juga harus fokuskan agar berjalan dengan baik,”ucap Arif.

 

Lebih jauh menurut Arif, Kebumen merupakan daerah yang dikenal dengan lumbung padinya. Untuk itu diharapkan kedepan tidak hanya lumbung padi saja, akan tetapi bisa menjadi lumbung beras. Dengan begitu setok kebutuhan pangan akan tercukupi dengan baik.

 

‘’Kebumen juga sedang dibangun tempat penggilingin padi moderen yang berlokasi di Kecamatan Kotawinangun. Dengan begitu diharapkan nantinya bisa membantu para petani agar mendapat hasil beras yang bagus,’’imbuh H. Arif. K-24/IMAM)

Tinggalkan Balasan