Kadislitbangad Apresiasi Upaya Dandim 0709 Kebumen Tangani Soal Urut Sewu

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Kepala Dinas Penelitian  dan Pengembangan TNI AD Brigjen TNI Terry  Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas upara Dandim 0709 Kebumen dalam menangani pengurusan Sertifikat tanah di Urut Sewu. Kebumen. Langkah Letkol Kav. MS Prawira Negara Matondang, SE, MM dinilai telah tepat karna dapat bersinergi dengan Pemerintah Kebumen dan Kepala Perwakilan Dislitbangad Ambal Kebumen Mayor Cpl Sutarjo.

Hal itu disampaikan saat berkunjung ke Markas Kodim 0709 Kebumen Kamis, 3 Juni 2021. Menurut Kadislitbangad, pengurusan Sertifikat merupakan upaya pendekatan kepada masyarakat disekitar Lapangan Tembak Urut Sewu. Ini menunjukan TNI tetap manunggal dengan rakyat berbaur dengan rakyat dan tidak ada permusuhan.

‘’ Karena kebersamaan TNI berjuang bersama rakyat merupakan sejarah yang tidak boleh dilupakan, oleh karena itu Prajurit TNI harus menjaga kepercayaan rakyat sebagai ibu kandung TNI,’’ujar Brigjen TNI Terry  Tresna Purnama.

Kepada Prajurit TNI khususnya di Kabupaten Kebumen diharapkan dapat selalu bekerjasama dengan masyarakat demi tegak kokohnya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,

  “Saya berharap kepada seluruh anggota Kodim 0709 Kebumen paham dan bisa mempertahankan kepercayaan rakyat, karena kemanunggalan TNI dan rakyat merupakan kekuatan strategis pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu Kadislitbangad juga berpesan agar anggota TNI bisa memberikan pemahaman dan sosialisasi pendekatan secara persuasif berkaitan dengan Lapangan Tembak Urut Sewu Kabupaten Kebumen adalah milik Negara yang hak Guna pakainya adalah TNI AD, bukan untuk kepentingan perorangan atau kelompok. Akan tetapi untuk kepentingan Pertahanan Negara yang dipercayakan Bangsa dan Negara melalui TNI AD.

Sementara itu, Dandim 0709 dalam paparanya menjelaskan tentang kondisi terakhir Lapangan Tembak Urut Sewu yang menjadi hak pakai milik TNI AD. Adapun upaya  melaksanakan Binter secara masif dan terprogram berupa pengecatan masjid dan pemberian karpet ke Masjid Al Barokah milik Kyai Imam Zuhdi yang merupakan salah satu tokoh penolak Lapangan Tembak Urut Sewu.

‘’ Kami juga telah membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) secara rutin per dua Minggu kepada masyarakat yang membutuhkan serta membantu biaya administrasi untuk pembuatan sertifikat sesuai program PTSL kepada masyarakat yang kurang mampu dengan jumlah sekitar 10 orang khususnya tanah yang berbatasan langsung dengan GG2.’’papar Dandim 0709 Kebumen.

Tak hanya itu, Dandim 0709 Kebumen juga telah menciptakan sinergitas dengan Forkopimda Kebumen khususnya dalam menyikapi permasalahan Urutsewu.

Terkait apresiasi yang diberikan, Dandim mengaki sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kadislitbangad. Terlebih Kadislitbangad merupakan mantan atasannya saat Kadislitbangad menjabat Waasops Kodam Iskandar Muda.

Sedangkan Letkol Kav. MS Prawira Negara Matondang dulu menjabat sebagai Pabanyda Renops Kodam Iskandar muda. Menurutnya ini bukan suatu kebetulan, akan tetapi menjadi suatu keberkahan yang tidak di duga.

‘’ Atas nama keluarga besar Kodim 0709 Kebumen kami mengucapkan terima kasih dan rasa hormat atas kedatangan Kadislitbangad sehingga menambah motivasi dan support dalam memacu percepatan pensertifikatan Lapangan Tembak Urutsewu Kabupaten Kebumen hingga tuntas sesuai apa yang diharapkan oleh pimpinan TNI AD,’’pungkas Dandim 0709 Kebumen.(Rilis)

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24