Jelang Paskah dan Bulan Suci Ramadhan, Bupati Arif Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com  – Jelang peringatan Hari Wafatnya Isa Almasih dan bulan Suci Romadhon, masyarakat diimbau untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan lingkungan. Terlebih saat ini masih dalam masa pendemi covid 19.

Hal itu disampaikan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat memimpin Rapat Koordinasi Satgas Pencegahan COVID-19 serta kesiapan ekonomi, keuangan industri dan perdagangan (Ekuinda) Dalam Menghadapi Paskah dan Bulan Suci Ramadhan 1442 H. di Gedung F Kompleks Kantor Bupati Kebumen, Kamis 1 April 2021.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kebumen, Sekda Kebumen, Perwakilan dari Polres, Kodim dan Kejaksaan, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Kebumen, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta sejumlah pejabat lain.

Bupati berpesan kapada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan hingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kepada para OPD diminta untuk dapat menginventarisir satgas covid-19 hingga tingkat desa. Termasuk menggiatkan kembali program jogo tonggo.

‘’ Meskipun angka covid-19 di Kabupaten Kebumen mengalami penurunan pasca vaksinasi. Kami minta masyarakat tetap waspada dan tidak euphoria. Apalgi, di Kabupaten Kebumen beberapa hari kebelakang, ada 11 kecamatan yang sebarannya cukup banyak.,’’ujarnya.

Terkait jelang datangnya bulan suci ramadhan 1442 H, Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, terutamanya pada ibadah sholat taraweh di masjid maupun musholla. Kedepan Pemkab Kebumen juga akan membentuk posko-posko guna memantau pendatang dan pemudik dari berbagai wilayah yang masuk Kabupaten Kebumen.

“Nanti kita siapkan surat edaran resmi Bupati khusus untuk pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan, dan kami juga akan mengecek langsung pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat,” imbuh Bupati Arif.

Disisi lain Bupati menyampaikan rencana Pembelajaran Tatap Muka, maka masih dilakukan secara daring. Ini mengingat angka sebaran covid-19 masih cukup tinggi.

“Untuk pelaksanaan sekolah tatap muka baik SD, SMP, maupun SMA di Kabupaten Kebumen,akan kita kaji terlebih dahulu selama romadhon. Semoga pada syawal nanti sudah bisa melaksanakan sekolah tatap muka,”pungkas Bupati.(K24/THR).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24