Jasad Gadis Korban Laka Laut di Pantai Ayah Akhirnya Berhasil Ditemukan

oleh -505 views
FOTO ISTIMEWA

AYAH, Kebumen24.com –  Setelah dilakukan proses pencarian selama kurang lebih 4 hari, Jasad Gadis Asal Desa Pekuncen Kabupaten Banyumas bernama Ika Listiyani (20), yang hilang tergulung ombak di Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, akhirnya berhasil ditemukan.

 

Korban yang merupakan seorang mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Purwokerto ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Pukul 07.20 Wib, Rabu (16/9/2020) oleh Tim SAR gabungan disekitaran Perairan Pantai Menganti radius kurang lebih 3 mil ke arah tenggara dari lokasi kejadian.

 

Kasi Operasi Kantor Basarnas Cilacap Moelwahyono mengungkapkan, pada saat ditemukan jenasah masih mengambang di tengah laut oleh nelayan pantai menganti, kemudian melaporkan penemuan tersebut ke Posko SAR Gabungan di Pos TNI AL. Korban kemudian dievakuasi menggunakan perahu, setelah di periksa oleh tim medis maupun kepolisian, jenasah rencana akan di antar ke rumah duka.

 

‘’Jasad korban ditemukan kemduian dibawa ke Puskesmas Kecamatan Ayah dan selanjutnya untuk segera di serahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan,’’ terangnya.

 

Adanya kejadian tersebut Kasat Polairut Kebumen AKP Hari Harjanto, S.H.,M.H menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mandi ataupun bermain di bibir pantai mengingat kondisi ombak kini sedang tidak menentu.

 

 ‘’Bagi seluruh pengunjung wisata jangan mandi ataupun selfie di dekat bibir pantai, ombak saat ini cukup besar dan dapat membahayakan keselamatan pengunjung jika tidak berhati hati,’’ imbaunya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, korban yang merupakan seorang mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Purwokerto ini hanyut terbawa ombak saat sedang berfoto selfie di Pantai Logending Kecamatan Ayah. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, (12/9/2020), sekitar pukul 11.40 WIB. Saat itu korban datang pertama kali bersama seorang temanya Ashar Sodik (26), pukul 10.00 WIB. Kemudian korban minta foto dibibir pantai, karena tidak mengetahui situasi sekitar dan ombak yang sedang besar akhirnya korban terbawa besarnya ombak. (K24/THR).

 

TONTON VIDEONYA : 

Tinggalkan Balasan