KEBUMEN, Kebumen24.com – Tak ingin menjadi cluster penyebaran COVID-19, para jamaah pengajian di Masjid Al Hidayah Desa Banjurmukadan Kecamatan Buluspesantren di rapid test antigen. Dari 20 oeang jamaah yang mengikuti rapid tes, hasilnya dinyatakan negatif.

Kegiatan ini melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Buluspesantren, PPKM Mikro Desa Banjurmukadan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan setempat,Sabtu 5 Juni 2021.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menjelaskan rapid perlu dilakukan untuk mengetahui kesehatan para jamaah. Meski tak ada yang positif, petugas pengamanan dari Polsek ataupu dari Koramil mengingatkan untuk terus patuh Prokes 5M.

“Ini adalah langkah dini sebagai antisipasi. Alhamdulillah, dari 20 yang mengikuti rapid tidak ada yang positif,” jelas Iptu Tugiman.

Ada beberapa warga yang pada kesempatan itu tidak mengenakan masker, langsung diberi masker. Jamaah juga diarahkan untuk mencuci tangan sebelum mengikuti pengajian. (K24/*)

By Redaksi

Redaksi Kebumen24