Jalin Kerjasama dengan Polres Kebumen, UT Purwokerto Sosialisasikan Program Kuliah

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com,- Untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Polri, Universitas Terbuka (UT) Purwokerto menjalin bekerjasama dengan Polres Kebumen. Kerjasama ini dilakukan untuk menfasilitasi bagi para anggota yang belum memiliki kualifikasi pendidikan sarjana.

Hal itu disampaikan Kepala UT UPBJJ Purwokerto Dr. Adi Suryanto, M.Pd, saat menggelar Sosialisasi dan Promosi (Sosprom) di Gedung Koperasi Polres Kebumen Rabu, 3 Agustus 2022. Kegiatan dibuka oleh Kabag SDM Polres Kebumen Kompol Mawakhir, mewakili Kapolres AKBP Burhanudin.

Adi Suryanto menuturkan dalam sosialisasi dan promosi ini, para anggota Polri diajak untuk mengenal lebih dekat tentang Universitas Terbuka. Utamanya tentang fleksibilitas dalam pembelajaran.

‘’ Universitas terbuka memberikan solusi bagi para anggota Polri untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan, tanpa harus mengganggu pekerjaan mereka sebagai penegak hukum. Terlebih saat ini, untuk menduduki jabatan tertentu, anggota haruslah memiliki ijazah S1.’’ujarnya.

Adi menjelaskan, sosial dan promosi ini adalah tidak lanjut kerjasama Antara Rektor Universitas Terbuka bersama dengan Kapolri dan Polres Kebumen.  Terlebih saat ini, telah banyak Anggota Polri yang menjadi mahasiswa UT UPBJJ Purwokerto.

‘’ Untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan mereka. Kebanyakan, para anggota yang berkuliah ini mengambil jurusan Hukum, yang tentunya sesuai dengan tupoksi para Anggota Polri. Dari Prodi Hukum di UT akreditasinya sudah A jadi sangat baguslah menurut saya,” terangnya.

Sementara itu, Kabag SDM Polees Kebumen Kompol Mawakhir mengatakan sangat mendukung para anggotanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini agar, para anggota bisa meningkatkan kompetensi dan profesionalitas mereka.

‘’ Saya menilai, Universitas Terbuka memiliki fleksibilitas dalam pembelajaran. Hal ini tentunya akan sangat tepat, apabila para anggota ingin melanjutkan kuliah karena tidak menggangu tugas dari para anggota itu sendiri.’’ujarnya.(K24/IMAM).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24