KEBUMEN, Kebumen24.com – Amblesnya jalan antar kabupaten ini di Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo, pada Selasa 12 januari 2021. Mengakibatkan akses utama Kebumen – Wonosobo saat ini terputus total.

 

Camat Wadaslintang Mitro Sambodo saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa amblesnya jalan menuju Kebumen ini terjadi sekitar pukul 04.45 WIB pagi tadi. Akibat kejadian ini mengakibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat terpkasa tidak bisa melintas.

 

“Jalan menuju Kebumen di depan Koramil Wadaslintang ambles dan longsor. Hal ini mengakibatkan akses jalan terputus,” ujarnya.

 

Menurutnya, amblesnya jalan ini disebabkan tingginya intensitas hujan sejak Senin kemarin siang. Adapun jalan yang ambles sekitar 20 meter dengan kedalaman sekitar 5 meter.

 

“Dari kemarin sekitar jam 3 sore sudah hujan dan tidak berhenti sampai dini hari. Ini yang membuat jalan ini ambles sampai putus,” terangnya.

 

Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. di bawah jalan yang ambles tersebut merupakan area persawahan dan untuk sementara pengendara harus memutar arah.

 

“Jalan sudah dipasang portal oleh warga yang menandakan ada jalan ambles. Warga Wonosobo yang akan ke Kebumen atau sebaliknya bisa memutar lewat Gandulekor, Banjarnegara. Tetapi untuk warga Wadaslintang yang akan ke Wonosobo bisa lewat Desa Cangkring, Besuki, hingga Medonon Kaliwiro,” Imbuhnya.

 

Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, mengatakan kondisi jalan saat ini lumpuh total dan sama sekali tidak bisa dilalui.

 

“Sama sekali tidak bisa dilalui. Warga yang akan pergi ke Kabupaten Wonosobo bisa mengambil jalur alternatif lainnya,” jelas Iptu Sugiyanto. (K24/THR).

By Redaksi

Redaksi Kebumen24