KEBUMEN, Kebumen24.com – Sebanyak 4 kursi jabatan perwira di Polres Kebumen dirotasi. Termasuk jabatan Wakapolres yang semula dijabat oleh Kompol Arwansa kini resmi dijabat Kompol Edi Wibowo yang sebelumnya menjabat Wakapolres Wonogiri. Sedangkan Kompol Arwansa berpindah tugas sebagai Wakapolres di Banjarnegara.

Pergantian jabatan ini ditandai dengan Upacara serah terima jabatan (Sertijab), di lapangan indoor tenis Polres Kebumen, Jumat 11 Juni 2021. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama dan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.

Kapolres Kebumen mengatakan,pergantian pejabat di lingkungan Polres Kebumen merupakan pembinaan karier dan peningkatan kinerja satuan. Selain jabatan Wakapolres Kebumen, jabatan lain yang diserah terimakan yakni jabatan Kasat Sabhara, setelah pejabat lama Kompol Rudjito memasuki masa purna tugas.

Jabatan Kasat Sabhara selanjutnya diserahkan kepada pejabat baru AKP Sigit Prastyanto mantan Kapolsek Bener Resor Purworejo. Untuk jabatan Kapolsek Kutowinangun yang sebelumnya dijabat oleh AKP Abu Khoiri digantikan oleh AKP Krida Risanto.

AKP Krida Risanto bukan sosok baru di Polres Kebumen. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kasubbagdalops Bag Ops Polres Kebumen. AKP Abu Khoiri dipercaya akan mengisi kekosongan jabatan Kasubbaghukum Bag Sumda Polres Kebumen.

Bergeser ke wilayah timur, kekosongan Jabatan Kapolsek Bonorowo karena pejabat AKP Ibnu Sarjono memasuki masa purna tugas terhitung mulai bulan Juni, selanjutnya digantikan oleh rekan kerjanya mantan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Kebumen Iptu Yitno Pamekas.

“Kepada pejabat baru Kapolsek Kutowinangun, Kapolsek Bonorowo, dan Kasubbaghukum, walaupun Polres Kebumen bukan tempat baru bagi saudara, maka saya berharap tunjukan loyalitas dan kinerja untuk kemajuan Polres Kebumen,” pesan AKBP Piter. (k24/*)

By Redaksi

Redaksi Kebumen24