HUT ke 58, Bank Jateng Salurkan Bantuan untuk Pedagang di Alun – alun Kebumen

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 58, Bank Jateng Cabang Kebumen menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Gowes Charity. Gowes dilakukan secara serentak di seluruh Kantor Bank Jateng di Wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan dilepas secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual, Sabtu 10 April 2021. Untuk Kebumen sendiri, Gowes mengambil star dan Finish dari depan Kantor Cabang Kebumen.

Gowes dilakukan bersama Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Pimpinan Cabang Koordinator Magelang Erik Abibon, Pimpinan Kantor Bank Jateng Kebumen HS Yudiantoro, serta diikuti seluruh Karyawan dan Karyawati se-Wilayah Koordinator Magelang. Acara berlangsung meriah dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Selain Gowes, HUT kali ini, Bank Jateng juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada 20 pedagang di sekitar Alun alun Kebumen, dengan masiing masing penerima senilai RFp 250, 000. (Dua ratus lima puluh ribu rupiah). Bantuan diserahkan secara langsung oleh Bupati Arif Sugiyanto.

Tak hanya itu, Pada kesempatan itu, Bank Jateng Kebumen juga meresmikan Co working space atau kantor bersama yang didesain senyaman mungkin dengan berbagai fasilitas yang memadai. Dan sebagai bentuk komitmennya untuk memajukan Daerah, Bank Jateng juga memperkenalkan Produk produk umkm unggulan Kebumen. Seperti jambu Kristal, Produk kerajian dan Batik Kebumen.

Pada kesempatan itu, Bupati Arif Sugiyanto menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten pihaknya menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada Bank Jateng. Menurutnya, sudah lima puluh delapan tahun Bank Jateng hadir di tengah-tengah masyarakat Jawa Tengah, dan tidak mengenal kata “lelah” untuk selalu berbenah dan memperbaiki diri.

‘’ Untuk itu Kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-58 dan terima kasih atas segala dukungan, kerjasama, dan perhatian yang telah diberikan oleh Bank Jateng kepada segenap pemerintah daerah dan masyarakat Jawa Tengah, khususnya Kebumen,’’ucap Bupati.

Disisi lain, Arif juga sangat mendukung adanya program Bank Jateng dalam pemberdayaan UMKM melalui Co working space ini. Termasuk upaya menjadikan transaksi UMKM dengan sistem non tunai. Menurutnya ini rencana ke depan yang bagus. Pemerintah Kabupaten Kebumen pun siap bekerjasama dengan Bank Jateng untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Lebih lanjut Bupati menilai Bank Jateng dalam kurun waktu usia setengah abad lebih ini telah banyak memberikan kontribusi terhadap pemerintah khususnya Kabupaten Kebumen. Bupati berpesan agar loyalitas dan dedikasi tinggi itu terus dipertahankan. Terlebih tantangan ke depan pasti beragam dan Bank Jateng harus mampu mengambil peluang dan kesempatan dalam perkembangan teknologi yang bergerak dinamis seperti sekarang ini.

‘’ Hal penting lain juga bagaimana untuk terus mendukung peningkatan pertumbuhan perekonomian di daerah melalui optimalisasi fungsi intermediasi dan perluasan jaringan kantornya, mengingat bank-bank lainnya juga melakukan berbagai inovasi,’’ujar Bupati Arif.

Melalui momentum ini, Bupati berharap dapat membawa semangat dan energi Bank Jateng untuk terus berbenah meningkatkan pelayanan, membawa kemajuan yang berarti, dan terus berkomitmen melayani masyarakat dengan baik.

‘’ Melayani untuk rakyat, karena hadir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Untuk itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng. Melalui Bank Jateng telah ikut berpartisipasi mengembangkan, meningkatkan dan memajukan pembangunan,’’imbuh Bupati.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Koordinator Magelang Erik Abibon mengatakan sangat bersyukur karna di usianya yang sudah cukup matang Bank Jateng mampu tumbuh pesat menjadi bank yang dipercaya masyarakat Jawa Tengah. Baik dari segi pencapaiam oprasional, perlindungan dana, penyaluran kredit, dan laba usaha.

‘’ Bahkan untuk perluasan aset sudah terlampaui semua sesuai rencana bisnis yang ditetapkan. Termasuk rasio-rasio operasional pun masih sesuai dengan target yang ditetapkan oleh otoritas,” tuturnya.

Erik menjelaskan terkait program Co Working Space ini dilakukan untuk pendampingan bagi pelaku UMKM. Baik itu permodalan atau konsultasi berkaitan dengan manajemennya. Dengan harapan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada para nasabah, terutama kepada para pelaku UMKM agar mereka lebih nyaman.

‘’ Initinya kita memberikan ruang terbuka kepada para UMKM yang mau bekerjsama dengan kami,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Pimpinan Kantor Bank Jateng Cabang Kebumen Yudiantoro, dimana Co working space adalah hal baru yang dilakukan Bank Jateng dan akan berlangsung secara terus menerus. Ini sebagai upaya pemberian pelayanan terhadap nasabah.

“Di Co working space ini menjadi tempat berkumpulnya para UMKM. Siapapun baik nasbah atau yang belum jadi nasabah bisa dan berhak menggunakan working space ini. Mereka bisa mengakses biaya permodalan dari kami, termasuk konsultasi, dan pemberian pelatihan,” ujar Yudi.

Yudi juga menjelaskan bahwa Bank Jateng siap memfasilitasi pertemuan antara penjual dan pembeli. Selain untuk pelayanan terhadap UMKM, Co working space juga bisa digunakan menghibur nasabah lain, yang sedang menunggu antrian. Di tempat ini, pihak Bank Jateng menyediakan minuman gratis, dan bebas internet.

Ke depan arahnya seluruh cabang Bank Jateng akan dibuat seperti ini. Sesuai arahan dari Pak Dirut. Jadi di tempat ini kita bebas ngobrol mau pakai sendal, kaos bebas, rokok juga bisa. Kita ingin masyarakat tidak sungkan untuk pergi ke Bank Jateng,”tandasnya.(K24/IMAM).

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

“Ke depan arahnya seluruh cabang Bank Jateng akan dibuat seperti ini. Sesuai arahan dari Pak Dirut. Jadi di tempat ini kita bebas ngobrol mau pakai sendal, kaos bebas, rokok juga bisa. Kita ingin masyarakat tidak sungkan untuk pergi ke Bank Jateng,”tandasnya.(K24/IMAM).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24