KEBUMEN, Kebumen24.com – Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, mengahadiri acara Puncak Peringatan Harlah ke 11 MAHAGE Kebumen. Kegiatan Ditandai dengan pemotongan Tumpeng dan penyerahan hadiah berupa Piala Bupati Kebumen kepada pemenang Turnamen Futsal Antar Majelis Sholawat Kabupaten Kebumen tahun 2021.

 

Harlah yang bertajuk ‘’Berkah Menyejukkan’’ tersebut berlangsung penuh Khidmat dan penerapan Protokol kesehatan secara ketat, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin 22 Maret 2021. Turut hadir Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kabag Kesra Wahib Tamam,  Habib Hasan Lutfi Al Athos, Habib Fathur Rijal Al Athos, KH. Johan Amru, Alhafidz, KH Yusuf Solahudin dan Kyai Tobingi serta puluhan Muda mudi.

 

Dalam sambutanya Bupati Arif menyampaikan ucapan selamat kepada para jamaah Majelis Ratibul Haddad wa Maulid Simthudduror Malam Ahad Wage Kabupaten Kebumen. Dengan bertambahnya usia Grup Sholawat MAHAGE ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kiprahnya. Terutama dalam ikut andil membina umat, melalui majelis Shalawatan yang selama ini berjalan.

 

‘’ Atas nama Pemerintah, Kami ucapkan selamat memperingati Harlah MAHAGE yang ke 11. Semoga dengan Sholawat akan tercipta masyarakat yang damai, rukun dan sentosa,’’ucap Bupati.

 

Disisi lain Bupati menilai sholawat merupakan sebuah amalan yang baik untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Menurutnya, dengan gemar membaca sholawat maka akan mandapatkan keberkahan dan kedamaian dalam hidup.

 

‘’ Sholawat merupakan amalan yang baik untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari hari. Insya Alloh dengan sholawat kita akan dihindarkan dari segala musibah dan marabahaya,’’ujar Bupati.

 

Selain itu Bupati juga mengajak kepada seluruh keluarga besar MAHAGE dan pecinta shalawat untuk bisa terus mendukung Program program Pemerintah, khususnya program 100 Hari kerja yang telah diluncurkan. Hal ini tak lain hanyalah untuk mewujudkan Kebumen yang sejahtera mandiri berahlak bersama rakyat.

 

‘’Sebelumnya Kami telah melaunching Program 100 Hari Kerja, dan masyarakat dapat melihat langsung program tersebut terpampang di alun-alun Kebumen,’’imbuh Bupati.

 

Lebih lanjut kepada generasi muda Bupati meminta agar mendukung salah satu program pemerintah bernama Nandur Wit Nggo Anak Putu. Program ini merupakan salah satu ikhtiar dalam menjaga lingkungan, keseimbangan ekosistem di Kabupaten Kebumen. Melalui Program ini diharapkan menjadi gerakan masif dan berkelanjutan yang dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Kebumen.Terkhusus bagi pengantin baru dan masyarakat yang baru memiliki anak maka di wajibkan menanam pohon.(K24/THR).

By Redaksi

Redaksi Kebumen24