Hadiri Acara Rutinam Muslimat NU di Petanahan, Wakil Bupati Santuni Anak Yatim dan Tua Jompo

oleh -
FOTO WAKIL BUPATI SEDANG MENYANTUNI ANAK YATIM

PETANAHAN, Kebumen24.com – Sebanyak 66 orang tua jompo dan 26 anak yatim piatu mendapat santunan dari Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto. Santunan diberikan saat menghadiri acara Rutinam Muslimat NU Ranting Sidomulyo di Masjid Darusalam Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kebumen.

 

Turut hadir dalam acara yang berlangsung Minggu, 6 September 2020 itu, Kabag Kesra Wahib Tamam, pemilik Rumah Sakit Purwogondo Hj Ristawati Purwaningsih, Forkopimcam Petanahan dan seluruh pengurus sekretaris kader muslimat NU serta pemerintah Desa setempat.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan anak yatim piatu adalah titipan yang harus diperhatikan kesejahteraanya. Untuk itu masyarakat harus memiliki rasa empati dan peduli yang tinggi kepada mereka. Seperti halnya yang sudah dilakukan oleh ASN dilingkungan Pemerintahan, yang memberikan iuaran wajib untuk berinfak dari hasil gaji pribadi.

 

” ASN setiap bulan selalu berinfak dan salah satunya untuk santunan anak yatim piatu,” ujar Wabup.

 

FOTO BERSAMA

Diakhir sambutan, Wakil Bupati Kebumen juga memberikan motivasi kepada para anak yatim-piatu, agar tetap bersemangat dalam berusaha berjuang demi masa depan yang sejahtera. Menurutnya, keterbarasan tidaklah menjadi halangan untuk meraih kesuksesan.

 

” Semangat terus untuk berusaha dan keterbatasan tidaklah menjadi halangan untuk meraih kesuksesan,” pungkas Wabup.(K24/THR).