Gowes Bareng Jakarta ke Surabaya, Pensiunan Kementrian Hukum dan Ham Singgah di Kebumen

oleh -
GOWES KELILING INDONESIA

KEBUMEN, Kebumen24.com – Dengan penuh rasa semngat Rusmanto (60) salah seorang alumni SMK Bina Karya 1 Karanganyar Kebumen angkatan 79/80 melukakan Tour The Java dengan bersepeda dari Jakarta menuju Surabaya dan kembali lagi ke Jakarta.

 

Rusmanto yang merupakan pensiunan dari Kementrian Hukum dan Ham Divisi Imigrasi melakukan perjalanan dari Jakarta sebagai titik awal pada  Senin 31 Agustus 2020 menuju Surabaya melalui jalur utara. Setelah mencapai Kota Surabaya dirinya kini kembali ke Jakarta melalui jalur selatan dan menyempatkan diri menyambangi SMK Bina Karya 1 Karanganyar yang merupakan almamaternya.

 

Dirinya mengatakan selama perjalan berbagai kendala ia lalui, namun dengan bermodal tekad dan semngat yang kuat dirinya pantang menyerah dan yakin bisa mencapai titik tujuan dan kembali ke titik awal.

 

“Ya dalam perjalan pasti ada aja halangannya, tapi saya tetep semangat pokoknya saya harus bisa sampai finsih dan kembali lagi ke rumah dengan selamat”, Kata Rusmanto Sabtu 05 September 2020.

 

FOTO SEDANG GOWES

Saat perjalanan pulang dan melintas di Kabupaten Kebumen, dirinya disambut oleh para alumni angkatannya dan dari keluarga besar SMK Bina Karya 1 Karanganyar untuk melakukan gowes bersama menuju ke sekolahnya dulu. Sesampainya di SMK Bina Karya 1 Karanganyar dirinya pun disambut meriah oleh pihak sekolah, baik Kepala Sekolah, guru, karyawan, dan para siswa.

 

Usai bernostalgia  sejenak dengan para alumni,  rusmanto kemudian kembali melakukan perjalanan dengan dilepas oleh Kepala Sekolah SMK Bina Karya 1 Karanganyar. Dirinya sangat senang dengan sambutan hangat dari pihak SMK maupun alumni. Rusmanto berharap dapat kembali bertemu dengan para alumni dan bersepeda bersama dikmudian hari,

 

“Senang sekali  bisa mendapat sambutan hangat dari teman-teman alumni dan pihak sekolah, semoga suatu saat kita bisa gowes bareng lagi” imbuhnya.

 

FOTO SEDANG GOWES

Sementara itu Kepala SMK Bina Karya 1 Karanganyar, Teguh Setyoraharjo menyampaikan apresiasi yang tinggi atas apa yang dilakukan oleh Rusmanto. Diusianya yang telah lanjut dirinya masih memiliki semangat dan tekad yang kuat dan tidak pernah lupa dengan tempat di mana ia menimba ilmu saat SMK dulu. Dirinya pun berharap sikap semangat ini dapat ditularkan kepada para siswanya untuk tetap giat dalam menuntut ilmu dan meraih cita-cita meski tengah dalam masa pandemi seperti saat ini.

 

“Tentunya kami bangga, dan semoga Pak Rusmanto dapat memompa semngat kita khususnya para siswa untuk tetap semangat belajar meski saat ini masih dalam masa pandemi”, tuturnya (K24/Arta)