Gelar Temu Kangen, WK Bagikan Paket Sembako ke Yatim Piatu

oleh -55 Dilihat

KUTOWINANGUN, Kebumen24.com – Paguyuban Wong Kuto (WK) memberikan puluhan paket sembako kepada anak yatim piatu di Desa Kutowinangun Kecamatan Kutowinangun Kebumen. Aksi ini dilakukan dalam rangka temu kangen para anggota.

Acara berlangsung di Balai Desa setempat, Sabtu 24 September 2022. Hadir Kepala Desa Kutowinangun Fahmi Huda, Ketua WK Tedjo, anggota WK dan sejumlah masyarkat.

Ketua Panitia Jane Hartantyas mengatakan sedikitnya 25 paket sembako yang dibagikan kepada anak yatim dan piatu. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama.

“Hari ini kita kangen kangenan dengan teman teman lama dan membagikan santunan ke pada 25 anak yatim di Desa Kutowinangun”, Kata Jane.

Disisi lain Jane juga menjelaskan, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silturahmi antar anggota yang kini telah menetap dan tinggal di berbagai daerah di Indonesia, Temrausk untuk menjalin komunikasi dan bentuk sinergitas dengan pihak pemerintah desa.

‘’ Kita ingin kedepan Paguyuban Wong Kuto bisa berkolaborasi dan ikut andil dalam pembangunan desa dan Kecamatan Kutowinangun untuk melakukan kegiatan sosial”, imbuhnya.

Lebih jauh Jane menandaskan bahwa Paguyuban Wong Kuto dibentuk sejak tahun 2005. Hingga saat ini ada 58 anggota paguyuban yang terdiri dari warga asli kutowinangun yang berada di perantauan.

Sementara itu, Kades Kutowinangun Fahmi Huda menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya  ini patut di contoh karena meski telah merantau dan sukses di luar daerah, mereka tidak melupakan kampung halamanya sendiri dan ingin berbagi bersama.

“Ini tandanya beliau beliau masih peduli dengan warga di kampung halamanya, semoga kedepan bisa bergotongroyong membangun desa Kutowinangun”, ungkapnya.(k24/arta).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24