Gelar Tasyakuran, Ahbaabul.Musthofa Kebumen Ajak Masyarakat Gemar Membaca Sholawat

oleh -

ALIAN, Kebumen24.com – Bertepatan dengan menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan, Majelis Sholawat Ahbaabul.Musthofa Cabang Kebumen menggelar kegiatan Tasyakuran yang bertajuk Kebumem Bersholawat. Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Hj. Ristawati Purwaningsih.

Kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol kesehatan secara ketat, di Pondok Pesantren Al Hasani Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen, Minggu 11 April 2021, malam. Hadir Sekda Kebumen Ahmada Ujang Sugino, Ketua Ahbaabul.Musthofa Cabang Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawai, Pengasuh Ponpes Alhasani Gus Asyhari Muhammad Alhasani, KH, Johan Amru, Pembina Sholawat Mahage Kebumen Habib Hasan Lutfi Al Athos, serta para tokoh Agama dan para Santri Ponpes setempat.

Dalam Kesempatan tersebut, Gus Fachrudin Achmad Nawawi menjelaskan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur atas disahkannya Ahbaabul.Musthofa Cabang Kebumen, pada 10 Maret 2021, di Gedung Bustanul Asyikin, Solo, oleh Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf.

Dengan terbentuknya majelis ini, diharapkan dapat memberikan dorongan positif untuk mewujudkan Kebumen yang Sejahtera dan Religius. Melalui majelsi ini pula Gus Fachrudin mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Umat Muslim agar gemar membaca sholawat. Apalagi di Bulan Suci Ramadan.

‘’ Acara ini juga sekaligus dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah. Dan semoga dengan majelis Dzikir dan Sholawat ini, bisa menambah keimanan dan kecintaan umat Islam kepada Alloh dan baginda Nabi Muhammad SAW.’’uajr Gus Fachru.

 

Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan selamat dan sekaligus menyambut baik hadirnya Ahbaabul Musthofa di Kabupaten Kebumen. Dirinya memandang kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur dan permohonan keselamatan, kemakmuran serta keberkahan. Termasuk solusi dan kebangkitan dari pandemi Covid 19. Bupati juga berpesan agar dalam penyelenggaraannya tetap mentaati protokol kesehatan.

‘’ Saya menilai egiatan ini juga merupakan ajang yang tepat untuk merawat persaudaraan, persatuan dan kebersamaan. Hanya dengan persatuan dan stabilitas wilayah, kita bisa maju dan sejahtera. Dan kita bisa beribadah dengan khusyu,’’ucap Arif.

Lebih lanjut Bupati Arif mengajak semua pihak untuk menjadikan Kabupaten Kebumen sebagai Kabupaten yang sejuk dan penuh energi kebaikan. Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Kebumen membutuhkan uluran tangan bersama agar terwujud Kebumen yang SEMARAK, Sejahtera, Mandiri, Berahklak bersama Rakyat.

Kepada seluruh keluarga besar Ahbabul Mustofa dan masyarakat Bupati meminta untuk terus mendukung pemerintah dalam melaksanakan amanah memimpin Kabupaten Kebumen.Termasuk jelang memasuki bulan Ramadhan 1442 H. masyarakat diminta untuk mempersiapkan fisik, hati  dan mental. Ini agar umat islam bisa beribadah dengan maksimal, dan meraih seluruh kemuliaannya.

Selain itu, selama bulan Ramadhan, Bupati mengingatkan masyarakat agar bijak dalam berbelanja. Jauhi sikap konsumtif, belanja seperlunya, tidak berlebihan dan teliti sebelum membeli. Terutama produk dan bahan makanan. Pastikan makanan atau bahan makanan yang dibelu halal dan aman untuk di konsumsi. Pemkab bersama instansi terkait akan menyediakan suplay komoditas agar mencukupi kebutuhan.

‘’ Penting juga untuk selalu menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan. Agar terhindar dari kejadian yang tidak kita inginkan. Baik gangguan kamtibmas maupun musibah yang lain.,’’pungkasnya.(K24/THR).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24