Gelar Semakan Quran, IKMAAL Kebumen Ajak Santri Takdzim Terhadap Kyai

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Ikatan Alumni Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Asy’ariyah Kalibeber Wonosobo (IKMAAL) Kebumen menggelar kegiatan semakan Al Qur’an 30 Juz dan sekaligus Buka Bersama Alumni. Kegiatan ini juga untuk mengajak para santri takdzim terhadap Kyai.

Acara berlangsung di Ponpes PPTQ Quantum Qolbu Desa Tresnorejo Petanahan, Selasa 11 Mei 2021. Hadir Ketua Ikmaal Kebumen K. Moh. Syahrudin, S.Ag., M.Pd Pengasuh Pondok Nyai Nur Afifatul Khoeriyah, Alhafidzah serta para Jamaah.

Ketua Ikmaal Kebumen K. Moh. Syahrudin, S.Ag., M.Pd menjelaskan kegiatan ini merupakan dalam rangka menjalin talisilaturahmi antara para alumni dan sekaligus dengan Kyai. Dimana, kyai merupakan seorang guru yang patut di hormati dan di Takdimi.

“Sebagai santri yang pernah menuntut ilmu disana kami hanya bisa mendo’akan kepada Almagfurlah KH. Muntaha, Alh. Kegiatan ini juga sebagai wujud kerinduan untuk Guru Kami, Semoga kami bisa menjadi Santri yg selalu takdzim pada Guru kami. ” Ujar Syahrudin.

Disisi lain Syahrudin menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan para alumni dan santri lebih mencintai dan mengamalkan alquran. Terlebih di bulan suci Ramadan.

“Pesan pengasuh kepada kami untuk sebisa mungkin Tadarus Al-Qur’an dan jangan sampai meninggalkan Al-Qur’an serta berusaha untuk memasyarakatkan Al-Qur’an”., Imbuhnya

Sementara itu, Pengasuh PPTQ Quantum Qolbu Petanahan Nyai Nur Afifatul Khoeriyah menyampaikan terimakasih dan sangat senang dengan hadirnya para alumni PPTQ Al-Asy’ariyah di Pondok Pesantrennya.

“Kami sangat senang dan ber terimakasih dengan datangnya teman teman alumni disini, semoga bisa memberikan keberkahan untuk kami dan kita semuanya,” Ujarnya.(K24/*)