KEBUMEN, Kebumen24.com – Universitas Ma’arif Mahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen menggelar musyarawarah kerja pertama pusat studi Birul Walidain. Kegiatan yang sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ibu ini diikuti oleh perwakilan dari Kecamatan se Kabupaten Kebumen.

 

Dalam acara yang berlangsung Selasa 22 Desember 2020, di Masjid Kauman Pejagoan Kebumen itu, Musker menghadirkan tiga orang pemateri yakni, Ketua MUI Kab Kebumen KH Nursodik  Ketua Suriyah PC NU Kab Kebumen KH.Afifudin Hanif Serta dari Kementrian Agama Kebumen.

 

Ketua Panitia Hj.Siti Nasiroh .S.Ag.M.Pd menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi bangsa berahklakul karimah terutama berbakti kepada kedua orang tua dan guru. Adapun kegiatan musker birrul walidain ini meliputi kajian rutin kitab birul walidain, pengajian rutin birul walidain, problematika remaja sekarang serta ketauladanan birul walidain dalam akis sosial.

 

‘’ Kegiatan ini sesuai dengan visi misi UMNU, salah satunya mencetak genrasi bangsa yang memiliki Ahlakulkarimah,’’jelas Nasiroh yang sekaligus Dosen UMNU itu.

 

Pihaknya berharap dari kegiatan ini umnu kedepan dapat menciptakan generasi bangsa yang memiliki pribadi luhur, mandiri dan berahklak. terlebih kedepan umnu juga telah berencana mendirikan pondok lansia diamana bagi para warga usia lanjut usia akan  bina serta makanan yang bergizi dan sehat.

 

‘’ Sebagai bentuk keteladanan terhadap orang tua, UMNU sudah menyiapkan pondok khusus untuk para lansia, disitu kita akan berikan mereka tausyah secara rutin, makanan bergizi dan sehat,’’imbuhnya.(K24/ARTA).

By Redaksi

Redaksi Kebumen24