Gelar Fashion Runway, Bank Jateng Kebumen Ajak UMKM Bangkit dari Pandemi

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com,- Guna membangkitkan para pelaku usaha UMKM, pasca pandemi covid 19, Bank Jateng menggelar Kebumen Fashion Runway. Dalam event ini, berbagai macam produk UMKM ditampilkan, termasuk juga penampilan peragaan busana, hasil karya desainer asli Kebumen.

Acara berlangsung di depan Kantor Bank Jateng Kebumen Minggu, 7 Agustus 2022. Kegiatan disambut penuh antusias oleh masyarakat, khususnya pengunjung Car free day.

Ari Susanto selaku panitia mengatakan, Event ini digelar atas kerjasama dengan UMKM Forum Komunitas Online (Forline). Ini dilakukan ebagai bentuk dukungan Bank Jateng terhadap para pelaku UMKM, agar mereka bisa bangkit dan berkembang pasca pandemi covid 19.

‘’ Fashion Runway diikuti oleh 15 Pelaku UMKM di Kebumen. Dimana, dalam kegiatan ini, pelaku UMKM bisa memajang produk mereka, sebagai salah satu upaya promosi terhadap masyarakat.’’ungkapnya.

Selain itu, Bank Jateng juga memberikan fasilitas  permodalan murah melalui Kredit Mitra Jateng (KMJ) Kredit Usaha Rakyat (KUR)yang bunganya hanya sekitar 6 persen pertahun. Dengan begitu diharapkan Produk UMKM di Kebumen bisa tumbuh dan berkembang.

” Kita pada prinsipnya pada dasarnya bersama mengembangkan UMKM,  nah dari event dari mulai minggu ini kita gandeng bekerjasama dengan DMC yang hari ini ada Kebumen Fashion Runway,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Forum UMKM Online Nanang Wahidin Yusuf menyambut baik adanya Kebumen Fashion Runway yang difasilitasi oleh Bank Jateng Kebumen. Menurutnya, dengan event ini para pelaku UMKM sangat terbantu, terutama dalam mempromosikan produknya.

‘’ Banyak pelaku UMKM di Kebumen yang terpuruk akibat adanya wabah pandemi covid 19.  Semoga dengan Kebumen Fashion Runway ini bisa kembali semangat untuk bangkit,’’ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wiji Sri Kusumaningsih. Ia mengaku senang dengan adanya Kebumen Fashion Runway. Terlebih, ia juga menjadi salah satu desainer Kebumen yang tergabung dalam komunitas DMC.

‘’ Alhamdulilah kami bisa memamerkan produk kami, dan semakin bersemangat untuk membuat produk produk berkualitas Kebumen. Ini juga bisa menggali potensi anak muda agar lebih kreatif dan produktif.’’katanya.(K24/IMAM).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24