Gedung PAC Muslimat NU Kutowinangun Resmi di Bangun

oleh -373 views
FOTO H. ARIF SUGIYANTO MELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN

KOTAWINANGUN, Kebumen24.com – Pelatakan batu pertama menandai jalan proses pembangunan Gedung baru PAC Muslimat NU Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen. Pembangunan Gedung yang berlokasi di Desa Kutowinangun, dihadir langsung oleh Bendahara PCNU Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH.

 

Dalam kegiatan yang berlangsung Minggu 11 Oktober 2020 itu, turut dihadiri oleh Ketua PCNU Kebumen KH. Dawamudin Masdar, M.Ag, ketua PAC Muslimat Kutowinangun Hj. Titik Wahyuni, Syuriah MWC NU Kecamatan Kutowinangun, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Kutowinangun, Ketua Ranting NU, ketua Ranting Muslimat, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

 

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH. Dawamudin Masdar, M.Ag menyampaikan selamat atas dibangunnya gedung Muslimat NU tersebut. Menurutnya, dengan dibangunya gedung tersebut merupakan simbol kesolidan dan tanda keberadaan pengurus Muslimat NU yang berada di Kecamatan Kutowinangun. Pembangunan gedung tersebut diharapkan menjadi tekad bersama berjuang untuk Kejayaan NU dan NKRI.

 

“Semoga proses pembangunan nantinya akan berjalan lancar sampai akhir,’’ujarnya.

 

FOTO ISTIMEWA

Sementara itu, H. Arif Sugiyanto, SH, mengatakan dengan pembangunan gedung ini diharapkan warga Muslimat khususnya di kecamatan Kutowinangun dapat memanfaatan bangunan untuk kemaslahatan umat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Untuk itu dibutuhkan rasa kebersamaan, kerukunan dalam pembinaan keagamaan, agar terbentuk manusia yang berakhlak mulia.

 

‘’ Semoga gedung baru PAC Muslimat ini dapat bermamfaat untuk kepentingan umat,’’ucapnya.

 

Dijelaskan Ketua Pembangunan gedung Muslimat Kutowinangun H. Mukhsinul Mubarok, M.Si, bahwa lokasi tanah yang dibangun gedung ini merupakan Tanah wakaf dengan ukuran bangunan, yakni 15 X 9 m terbagi menjadi dua lantai. Untuk tahap pertama dibangun lantai satu dan pengedakan dengan anggaran biaya Rp. 550.000.000.00 .

 

Adapun Sumber biaya dari pembangunan gedung ini, adalah hasil sumbangan warga masyarakat muslimat dan NU serta para donatur. Sedangkan untuk proses pengerjaan, direncanakan akan memakan waktu 5 bulan dan untuk tahap 2 direncanakan tahun berikutnya.

 

‘’ Gedung ini direncanakan untuk kegiatan keummatan baik muslimat, Fatayat, Ansor, IPPNU, IPNU ataupun kegiatan NU lainnya.’’ungkapnya.(K24/THR/PRI).

Tinggalkan Balasan