Gantikan Serly, Munawar Cholil Resmi Dilantik

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com,- Pergantian Kepemimpinan Wakil Ketua DPRD Kebumen resmi dijabat oleh Munawar Cholil masa jabatan 2021-2024. Posisi tersebut menggantikan Serly yang sebelumnya yang diberhentikan setelah menjabat 2,5 tahun sebagai Pimpinan Dewan.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Kebumen di ruang rapat paripurna DPRD Kebumen Senin, 18 Oktober 2021. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih, Ketua DPRD Kebumen Sarimun dan juga seluruh pejabat terkait.

Usai pelantikan Bupati Kebumen mengucapkan selamat atas dilantiknya Wakil Ketua DPRD yang baru dari Fraksi Golkar. Dengan pelantikan tersebut diharapkan bisa membawa energi positif dan mampu bersinergi untuk mewujudkan Kebumen Sejahtera, Mandiri dan Berkhlak.

” Diharapkan dengan pergantian ini bisa mendukung program pemerintah yakni mewujudkan Kebumen Semarak,” Ucapnya.

Arif juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan Dewan sebelumnya yang di jabat oleh Yuniarti Budianingsih. Atas, dedikasi yang diberikan demi kemajuan Kebumen.

Sementara itu Ketua DPC Partai Golkar Kebumen saat ditemui menyampaikan pergantian kepemimpinan ini merupakan sebuah hal yang biasa di sebuah organisasi. Menurutnya, proses pemilihan sudah dilakukan melalui fit and proper test dan disetujui oleh DPP Partai Golkar.

Pihaknya juga mengucapkan Terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh Wakil Ketua DPRD sebelumnya yakni Yuniarti Budianingsih yang telah mengembang tugas selama 2,5 tahun. Ia juga berharap kepada pimpinan Dewan yang baru agar bisa memberikan dedikasi tinggi, demi kepentingan masyarakat.

” Harapannya Wakil Ketua DPRD yang baru dapat mendedikasikan dan memberikan karya terbaik demi cita cita memperjuangkan masyarakat Kebumen bisa terwujud,” katanya.

Saat disinggung terkait pergantian tersebut, pihaknya mengatakan hal ini adalah dalam rangka penyegaran organisasi, dan penataan ulang saja. Terlebih pada Januari nanti,  juga akan ada penataan ulang kembali atau rolling alat kelengkapan di DPRD.

” Tidak ada apa apa, ini hanya rolling penyegaran organisasi partai,” Tuturnya.

Halimah menambahkan, Yuniarti sendiri akan ditempatkan pada alat kelengkapan dewan. Dengan menduduki posisi Bapem Perda, hal itu semua telah sesuai dengan kesepakatan bersama.

Menurutnya pergantian ini sudah melalui pertimbangan dan kajian di tingkat DPP. Rekomendasi semuanya dari DPP Partai Golkar dan dibawahnya hanya menjalankan.

” Sebelumnya beliau di alat kelengkapan badan anggaran dan sekarang kami akan memposisikan haji Pawit Mandung karena beliau Ketua Fraksi yang baru,” Pungkasnya.(K24/IMAM).