Galang Dana Untuk Penanganan Covid-19, Komunitas Muda Mudi Kebumen lakukan Konser Virtual

oleh -
Foto Sedang Konser

KARANGANYAR, Kebumen24.com –  Banyak cara bisa dilakukan untuk berbagi kepedulian terhadap penanganan covid 19. Salah satunya dilakukan oleh musisi dan seniman Kebumen dengan cara menggelar konser virtual untuk penggalangan dana peduli Covid-19.

 

Selain konser virtual, pada kesempatan itu acara juga digelar talkshow bersama tokoh tokoh muda inspiratif yang di kemas secara live melalui isntagram. Kegiatan yang berlangsung sekitar 90 menit itu, digelar Senin 11 Mei 2020, di Creative Media Studio’s Desa Candi Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen.

 

Ketua Panitia Fajar Tri Anggoro (27) mengatakan berawal dari kejenuhan teman teman seprofesi, dan kemudian muncul keinginan untuk ikut terlibat dalam kegiatan sosial peduli Covid-19. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengajak warga khususnya kawula muda agar ikut berdonasi dengan membeli merchandise dan masker. Dimana, nantinya keuntungan dari penjualan tersebut 100% akan disumbangkan kepada warga terdampak.

 

“Kita ada talkshow dan live musik via instagram, dan kita ajak teman teman untuk menggalang dana dengan membeli merchandise dimana keuntungannya nanti 100% untuk donasi”, kata Fajar.

 

Foto Sedang Konser

Dijelaskan Fajar, sebenarnya, acara konser ini dilakukan yang ke dua kalinya dan akan digelar secara rutin setiap satu minggu selama bulan ramadhan. Kendati begitu, acara tetap dilaksanakan dengan mengikuti standar protokoler kesehatan.

 

“Meski tidak banyak, namun Alhamdulillah dari awal acara sampai yang kedua ini sudah terkumpul dana dan sudah kita donasikan”imbuhnya.

 

Dirinya berharap, dari kegiatan ini bisa membantu warga yang teedampak covid 19. Terutama bagi warga yang belum tersentuh bantuan. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menghibur dan menghilangkan kejenuhan warga ditengah mengahadapi pandemi Covid-19. (K24/Arta).