Festival Layang layang Tanggulangin, Ajang Promosi Wisata

oleh -887 views
FOTO FESTIVAL LAYANGAN

KLIRONG, Kebumen24.com- Ratusan layang layang berbagai bentuk memeriahkan acara festival layang layang yang diselengarakan oleh pemerintah Desa Tanggulangin dan pemuda Karangtaruna desa setempat. Meriahnya lagi, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh orang nomor dua di Kabupatren Kebumen yang dalam hal ini Wakil Bupati H, Arif Sugiyanto.

 

Acara berlangsung menarik dan meriah, Minggu 20 September 2020. Berbagai jenis layang layang jumbo yang mengudara mewarnai langit. Seperti layang layang bentuk Naga, bentuk Becak, ikan pari dan jenis unik lainya.

 

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Disporisata Azam Fatoni, Kepala Dispermades P3A Frans Haidar, Kepala Diskominfo Cokro Aminoto dan Camat Klirong Wawan Sujaka.

 

FOTO WAKIL BUPATI SEDANG MEMEGANG LAYANGAN

Disela sela kegiatan itu Wakil Bupati mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut. Selain unik, acara ini juga menarik wisatawan agar datang ke obyek wisata ini. Menurutnya, festival layang layang tersebut diadakan di tepi pantai yang tentunya sangat cocok dengan geografis untuk menerbangkan layang layang.

 

“Event seperti ini  ke depan bisa dikemmbangkan menjadi event tahunan, sehingga bisa menarik wisatawan berkunjung ke Objek Wisata di Tanggulangin, ujar Arif.

 

Festival Layang Layang

Sementara itu Kepala Desa Tanggulangin Muhammad Kasimin mengatakan Festival Layang-layang ini diikuti oleh peserta dari sejumlah luar daerah. Seperti dari Banyumas dan Tulungagung, Jawa Timur. Dalam hal ini, panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai untuk para pemenang. Juara 1 Rp 2 juta, juara 2 sebesar Rp 1.250.000 dan juara 3 sebesar Rp 750 ribu.

 

“Event ini bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Desa Tanggulangin,” kata Kasimin.

 

Dijelaskanya, bahwa Desa Tanggulangin memiliki beberapa obyek wisata yang di kelola oleh pihak desa. Diantaranya, ada Mercusuar, wisata air, TPI, pengolahan garam, kebun buah dan pantai.(K-24/IMAM)

Tinggalkan Balasan