Fenomena Unik, Pohon Pisang di Adimulyo Memiliki 4 Tandan Buah

oleh -633 views
WARGA MELIHAT PISANG UNIK

ADIMULYO, Kebumen24.com  – Sebatang pohon pisang di Dukuh Alangamba 2 Rt 02 RW 02 Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen memiliki empat tandan buah. Pohon Pisang ini tumbuh normal dan sering menarik perhatian warga sekitar.

 

Seperti terlihat pada Minggu 27 September 2020. Tak sedikit warga yang sengaja datang ingin melihat fenomena tersebut. Bahkan sebagian mereka yang penasaran kemudian mencoba mengabadikan dengan kamera handphone, dan ada juga yang meminta tunasnya untuk di bawa pulang.

 

Pemilik pohon pisang Wahyuni Eka Wati (29) mengatakan dirinya justru belum lama mengetahui jika pohon pisangnya berbuah bisa sampai 4 tandan. Awalnya sekitar 2 bulan lalu batang pisang tersebut berbuah 2 tandan, tak lama dari kedua tandan itu bercabang dan muncul  4 tandan pisang dan 4 jantung.

 

“Mulai berbuah itu dua bulan lalu, awalnya bertandan 2 terus bercabang lagi jadi ada 4 tandan dan 4 jantung,’’ungkapnya.

 

FOTO PISANG UNIK

Dirinya mengaku tak ada perlakuan khusus dalam merawat pohon pisangnya. Pohon pisang jenis Ambon yang merupakan pemberian dari mertuanya pada 2015 silam itu pun sudah berkali kali menghasilkan anakan atau tunas baru dan berbuah. Meski begitu biasanya hanya berbuah 1 tandan dalam 1 batang pohon. Namun, dirinya juga dulunya sempat menjumai pohon pisangnya bertandan 2 dan dari indukannya ada juga yang bertandan 5.

 

“Dulu bawa dari tempat mertua, disana malah pernah ada yang 5 tandan.  Dari anakanya udah berkali kali tumbuh dan berbuah, seringnya satu tandan tapi pernah juga muncul 2 tandan,’’imbuhnya.(K24/ARTA).

 

TONTON VIDEONYA : 

Tinggalkan Balasan