Enam Warga Argopeni Jadi Korban Penganiayaan Tetangga, Satu OrangTewas

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com – Enam orang Warga Desa Argopeni RT 1 RW 2 Kecamatan Kebumen menjadi korban penganiayaan oleh tetangganya sendiri. Dari enam orang tersebut 5 orang mengalami luka serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kebumen dan satu orang meinggal dunia akibat luka bacokan.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini terjadi pada Rabu 17 Maret 2021, sekira pukul 15: 10 Wib. Setidaknya 4 orang dalm satu keluarga dan dua korban lainya tetangga pelaku bersimbah darah.

 

Adapun pelaku diketahui bernama Heri Setiawan (55), dan enam korban diantaranya yaitu Halimah (70 tahun – Minggal Dunia di Lokasi Kejadian), Mahludin (42) Sri Lestari, Akbar (8). Kemudian dua korban atas nama Yudi dan Supri merupakan juga tetangga pelaku yang sempat berusaha menolong namun justru malah turut jadi korban..

 

Ketua RT setempat Hasan mengtakan tidak mengetahui secara pasti peristiwa penganiayaan yang terjadi. Dirinya hanya tahu ada dua anggota keluarga yang menjadi korban keluar rumah bersimbah darah. Lantas, ia berinisiatif membawa korban untuk mendapatkan penanganan medis.

 

“Saat keluar rumah saya lihat dua orang tangannya ngocor (mengucurkan darah),” katanya.

 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kebumen IPDA Fuad Inayah mengungkapkan pihak kepolisian telah mengamankan pelaku beserta barang bukti. Hingga kini kepolisian sudah mensterilkan lokasi kejadian dengan pemasangan police line dan juga menyelamatkan para korban yang masih hidup untuk mendapatkan perawatan.

 

‘’ Untuk motivnya masih kita lakukan pendalaman, tapi yang jelas semua barang bukti dan pelaku sudah kita amankan,’’jelasnya.

 

Akibat perbuatanya, pelaku terancam pasal 340 KUHP pembunuhan berencana dengan hukumuan mati.(K24/THR).