Dukung Pengentasan Kemiskinan, LPK Indo Gelar Pelatihan Kecakapan Wirausaha

oleh -

PEJAGOAN, Kebumen24.com,- Dalam rangka menciptakan jiwa kewirausahaan bagi masyarakat. Lembaga Kursus dan Pelatihan (LPK) Indo Jaya menggelar Pelatihan Kecakapan Wirausaha (PKW) secara Gratis. Kegiatan diikuti oleh 20 orang peserta dengan dua jurusan, yakni desain grafis dan sablon.

Pelatihan yang baru pertama kali dibentuk ini, dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Asep Nurdiana di Desa Aditirto Dukuh Kalibalong Rabu, 13 Oktober 2021. Hadir dalam pembukaan Kepala Desa setempat Khasanudin, para mentor dan 20 orang peserta pelatihan.

Ketua LKP Indo Jaya Yuwono Husodo mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk mencetak jiwa enterpreneur masyarakat, terutamanya para pemuda. Terlebih dimasa pandemi ini banyak dari mereka yang membutuhkan keahlian untuk membuka pelauang usaha. Pelatihan akan berlangsung 200 jam belajar atau 50 hari kedepan.

” Para peserta yang telah lulus nanti juga diberikan pendampingan dan modal usaha untuk bisa memulai usahanya,” Ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Asep Nurdiana menyampaikan terima kasih kepada LPK Indo Jaya yang turut dalam program pengentasan kemiskinan. Dimana faktor kemiskinan tersebut berasal dari banyaknya pengangguran dan tidak memiliki keahlian.

Dikatakan Asep, Pelatihan gratis ini bersumber dari anggaran kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Ristek Republik Indonesia. Sehingga para peserta diharapkan agar mengikuti pelatihan dengan bersungguh sungguh dan displin.

” Terima kasih kepada LKP Indo Jaya yang berusaha mengentaskan kemiskinan, karena kita tahu bahwa salah satu faktor kemiskinan adalah tingkat penganguran,” Tuturnya.(k24/imam).