KEBUMEN, Kebumen24.com,- Camat Alian Sugito Edi Prayitno mendapat tugas tambahan menjadi Plt Camat Puring. Penugasan ini dilakukan berdasarkan penunjukan langsung dari Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Camat Puring Supriyadi telah purna tugas atau pensiun.

Hal itu disampaikan Sugito Edi Prayitno, pada acara pelepasan Purna Tugas Supriyadi Pendopo Kecamatan Puring Jum’at, 30 April 2021. Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Puring IPTU Suwarto, Anggota Koramil Puring dan juga jajaran Pemerintahan Kecamatan dan juga seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Puring.

Dengan berakhirnya tugas Camat Puring Camat Alian Sugito Edi Prayitno menyampaikan selamat dan berharap pengabdian yang telah diberikan kepada Pemerintah selama ini bisa diterapkan ke masyarakat. Disisi lain Sugito juga meminta dukungan dan doa restu agar nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai PLT Camat Puring.

‘’ Mohon doanya, mulai 1 Mei ini saya bertugas sebagai PLT Camat Puring, semoga saya bisa menjalankan tugas dengan lancar,’’ucapnya.

Sebagai Plt, Sugito akan berupaya melaksanakan tugasnya, terutama soal penanganan covid 19 di Wilayahnya. Terlebih jelang Hari Raya Idul Fitri. Dirinya juga ingin memastikan penerapan PPKM mikro dan Pos pos penanggulangan Covid berjalan aman dan lancar.

” Kedepan akan kita dorong lebih kuat supaya pemerintah desa disport dari Polsek maupun Koramil yang akan lebih menggiatkan menyambut Idul Fitri, walaupun ada larangan tidak mudik tapi kita harus antisipasi,” ujarnya.

Selain itu, Sugito juga ingin melakukan pendampingan terhadap kegiatan kegiatan di desa. Karena secara kelembagaan seperti DD ADD dan kegiatan lain yang ada di desa saat ini, sudah harus dilaksanakan.

” Ada tida tugas besar Desa, yakni pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat, pejabat boleh kosong tapi fungsi dari itu tidak boleh kosong,” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Puring Iptu Suwarto mengatakan saat ini di wilayahnya sudah ada 6 orang pemudik, dimana, 3 diantaranya dari Desa Kedaleman Wetan dan 3 orang lagi dari Desa Sidoharjo. Meski begitu, ke 6.orang tersebut saat ini di dinyatakan negatif, dan tetap disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 4 hari.

” Kami juga bersama dengan Koramil dan Puskesmas Puring selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam pelaksanaan sholat tarawih agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan Kepala Puskesmas Puring Dr Taufik Wijayanto. Berdasarkan data yang dimiliki Puskesmas saat ini tercatat 223 orang dan sembuh ada 208, 2 orang dirawat di Rumah Sakit, 1 orang isolasi, dan total yang meninggal di Kecamatan Puring ini ada 12 orang.K24/IMAM).

By Redaksi

Redaksi Kebumen24