Ditengah Pandemi Covid 19, Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan Bandung Karate Club Dibagi Dua Tempat

oleh -522 views
Foto Kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan Bandung Karate Club

ADIMULYO, Kebumen24.com – Perguruan Bandung Karate Club (BKC) Cabang Kebumen menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang diikuti 37 peserta karateka periode Dua , tahun 2020. Kegiatan dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

 

Ujian dilakukan di Pondok BKC Cabang Kebumen di Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen Minggu 13 September 2020. Dalam kesempatan tersebut sedikitnya ada 6 kategori ujian kenaikan tingkat. Diantaranya, Sabuk Kuning, Orange, Hijau, Biru, Coklat Strip 1 dan Coklat strip 2. Adapun materi ujian diantaranya KIHON (gerakan dasar), KUMITE ( jenis pertarungan), dan KATA ( atau rangkaian gerakan dasar).

 

Ketua Staf Pelatih (Kestapel) BKC Cabang Kebumen, Sarengat (54) mengatakan, ujian ini biasanya dilakukan dilakukan serempak di BKC Cabang selama satu hari penuh. Namun, karna adanya pandemi Covid-19, UKT periode 2 tahun 2020 kali ini dibagi menjadi dua tempat, yaitu di BKC Cabang dan di BKC Ranting Sempor.

 

“Karena masih dalam masa pandemi, jadi untuk UKT periode 2 tahun ini kami bagi dua, hari ini di Cabang dan hari minggu depan ujian dilakukan di BKC Ranting Sempor”, Kata Sarengat.

 

Foto Kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan Bandung Karate Club

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini meruapakan bahan untuk evaluasi setelah mengikuti latihan dan sekaligus sebagai pengembangan diri para atlet dan calon atlet karate serta kader BKC agar bisa berprestasi.

 

“Semoga para kader-kader BKC bisa terus mengembangkan diri dan bisa berprestasi”, imbuhnya.

 

Sementara itu Ketua Federasi Olah Raga Karate Indonesia  (FORKI) Kabupaten Kebumen Edi Susalit (60) mengatakan, meski ditengah pandemi Covid-19 BKC tetap bisa eksis dan bisa menyelengarakan Ujian Kenaikan Tingkat. Dirinya pun berharap banyak bibit-bibit yang lahir dari BKC yang nantinya bisa kontribusi baik untuk Kabupaten Kebumen, provinsi, hingga nasional.

 

“Semoga bibit-bibit ini nantinya menjadi atlet andalan dan dapat memberikan kontribusi untuk Kabupaten Kebumen, provinsi bahkan nasional”, tuturnya. (K24/Arta)

Tinggalkan Balasan