Ditengah Pandemi Covid 19, Omzet Penjualan Pot Bunga di Adimulyo Meningkat

oleh -378 views
FOTO IBU IBU SEDANG MEMBUAT POT BUNGA

ADIMULYO, Kebumen24.com – Ditengah pandemi corona seperti sekarang ini, ternyata tidak semua usaha mengalami penuruan. Seperti hal dirasakan Pangestu Ratri Asih (53) pengarjin Pot di Dukuh Karangjati RT 02 RW 06 Desa Banyuroto Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen yang justru omzet penjualanya meningkat. hingga 20% dari biasanya.

 

Saat ditemui Jumat 16 Oktober 2020, Ratri mengatakan, Pot bunga yang diproduksi menggunakan sabut kelapa ini sebagian besar bahan bakunya diperolah dari Kabupaten Ciamis. Untuk  proses pengerjaannya Pangestu dibantu 12 orang karyawan yang merupakan ibu rumah tangga warga sekitar. Dalam sehari rata rata mampu membuat sekitar 300 pot dengan berbagai macam bentuk.

 

‘’ Alhamdulilah penjulan meningkat hingga 20 persen dibanding hari biasanya,’’ungkapnya

 

FOTO IBU IBU SEDANG MEMBUAT POT BUNGA

Meski baru satu tahun menekuni usaha tersebut, namun pot produksinya telah dipasarkan hingga seluruh Indonesia bahkan ke mancanegara seperti Turki, India, Australi, Singapura dan Belanda. Adapun untuk harga terbilang relative terjangkau. Mulai dari 10 ribu hingga 75 ribu rupiah per potnya.

 

‘’ Untuk harga tergantung jenis model dan tingkat kerumitan pembuatanya, rata rata 10 ribu sampai 75 ribu mas,’’terangnya kepada Wartawan Kebumen24.com.

 

Dirinya berharap usahanya ini bisa terus berkembang sehingga bisa memberdayakan warga sekitar agar ekonominya juga meningkat.

 

“Semoga bisa makin berkembang dan bisa lebih banyak lagi menyerap tenaga kerja khususnya ibu-ibu rumah tangga di sekitar biar ada penghasilan tambahan”,pungkasnya.(K24/ARTA).

 

TONTON VIDEONYA :

Tinggalkan Balasan