Dinilai Paling Merakyat, PKB Deklarasikan Dukungan Untuk Arif-Rista

oleh -
FOTO DEKLARASIKAN ARIF RISTA

KEBUMEN, Kebumen24.com – Dukungan terhadap pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen di Pilkada 2020 terus mengalir. Bahkan sejumlah partai dan beberapa pihak juga telah menyatakan dukungan dalam wujud deklarasi.

 

Seperti halnya yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 13 Agustus 2020. Bertempat di hotel mexolie Kebumen partai yang berlambangkan bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang itu mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Arif Rista di Pilkada Kebumen yang disampaikan secara bersama-sama dari perwakilan unsur DPP, DPW dan DPC PKB.

 

Dengan dukungan ini maka setidaknya pasangan tersebut menjadi kandidat paling kuat untuk Pilkada Kebumen 2020. Hal itu, disampaikan perwakilan DPP PKB Taufik R Abdullah usai turut mendeklarasikan dukungannya.

 

Suami Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah ini berujar, menyatukan dukungan untuk seluruh parpol dalam Pilkada merupakan suatu yang luar biasa. Karena dalam pengalamannya, menjaga kekompakan internal partai juga tidak mudah.

 

“Hasil survei kami, setidaknya calon ini dikehendaki masyarakat. Targetnya tentu seluruh masyarakat memberikan dukungan maksimal sehingga kepemimpinan yang akan diemban sesuai kehendak rakyat,” ungkapnya.

 

FOTO DEKLARASI DUKUNG ARIF RISTA

Taufik menambahkan, meskipun telah mengantongi seluruh dukungan partai namun ia mengingatkan agar tetap fokus dalam pemenangan. Dimana calon maupun partai terus melakukan konsolidasi yang massif kepada tokoh dan masyarakat. Ia juga mengingatkan jangan hanya mengutamakan euforia semata dalam Pilkada tetapi program riil ke masyarakat.

 

“Saya berpesan agar fokus untuk pengentasan kemiskinan Kebumen. Calon juga harus berfikir jangka pendek untuk penanganan Covid-19 yang sedang dialami masyarakat,” imbuhnya.

 

Sementara Arif Sugiyanto mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan parpol untuk Pilkada 2020. Terkait program, ia telah menyiapkan setidaknya beberapa program prioritas untuk Kebumen. Seperti pengentasan kemiskinan, peningkatan perekonomian masyarakat, memperbaiki infrastruktur, hingga menjaga kelestarian lingkungan hidup.

 

“Kami ucapkan terimakasih atas amanah untuk kami menangkan nantinya demi tercapainya Kabupaten Kebumen lebih baik lagi,” ucapnya.(K24/THR).