Dilalap Sijago Merah, Rumah Warga Bumirejo Kebumen Ludes Terbakar

oleh -
FOTO POLISI TINJAU RUMAH KEBAKARAN

KEBUMEN, Kebumen24.com – Diduga dari tungku gerobak angkringan yang belum mati, rumah milik Subandi (72) warga RT 01 RW 02 Kelurahan Bumirejo, Kebumen, ludes dilalap sijago merah. Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kajidan itu, kerugian ditafsir mencapai 100 juta rupiah.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh sang istri sekira pukul 03.30 wib Kamis 13 Januari 2020. Saat terbangun, ia melihat api membakar rumah bagian tengah dan kemudian api semakin berkobar. Melihat kondisi tersebut ia pun memanggil suami dan anaknya untuk menyelamatkan diri dan melapor ke pemadam kebakaran Satpol PP Kebumen.

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kebumen R Agung Pambudi mengungkapkan, setelah menerima adanya laporang kabakaran dari warga, petugas pemadam kebakaran pun datang dengan kekuatan penuh untuk mengendalikan api yang melahap rumah di pemukiman padat itu. Tak kurang tujuh unit truk pemadam kebakaran ditambah dua armada tangki untuk mensuplai air diterjunkan untuk menaklukkan si jago merah. Alhasil, Rumah berukuran 7 x 7 meter itu kemudian api berhasil dipadamkan.

 

‘’Bangunan hanya tersisa dinding dan kerangka jendela yang terbuat dari besi. Dan  hingga kini polisi masih mendalami penyebab pasti kebakaran tersebut. ’’terang Agung.

 

FOTO POLISI BANTU KORBAN KEBAKARAN

Adanya musibah kebakaran tersebut Tim Lawet Sakti Polres Kebumen yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Rudjito memberikan bantuan berupa pembagian sembako kepada korban kebakaran yaitu pak Subandi.

 

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasat Sabhara AKP Rudjito berharap dengan pemberian sembako ini dapat membantu dan meringankan beban yang sedang dialami pak subandi yang tertimba musibah kebakaran pada pagi hari sekitar pukul 03.30 wib, Kamis 13 Agustus 2020.

 

“Ini merupakan wujud kepedulian Tim Lawet Sakti Polres Kebumen terhadap masyarakat kebumen yang mengalami musibah, Semoga bermamfaat,” ujap AKP Rudjito. (K24/THR).