KEBUMEN, Kebumen24.com – Bagi sebagian masyarakat pasti akanmengira, jika melihat bungkusan plastik yang bergantungan di Pos Jaga ini adalah barang yang dijual oleh pedagang, Namun siapa sangka, jika ternyata bungkusan plsatik yang berisikan sayuran dan bahan sembako lainya itu merupakan bantuan dari warga warga RT 07 RW 02 Desa Kutosari Kebumen bagi warga yang terdampak corona.

 

Ketua PKK RT setempat Sri Hartati mengatakan, bantuan tersebut merupakan program Jogo Tonggo ditengah maraknya wabah covid 19. Bantuan berupa sembako itu sengaja di taruh di Pos Kamling agar masyarakat lebih mudah mengambilnya tanpa rasa malu. Bagi yang membuituhkanya bebas bisa ambil secara gratis.

 

“Program ini telah kita sepekati bersama untuk mem,bantu warga yang terdampak corona,’’ungkapnya Minggu 17 Mei 2020.

 

Foto Suasana Di Pos Kamling RT 07/02 Desa Kuotsari Kebumen

Lebih lanjut dijelaskanya, Sebelumnya, pihaknya telah melakukan musyawarah dengan ketua RT setempat dan ibu ibu PKK untuk mengadakan kegiatan sosial Jogo Tonggo tersebut. Rencananya, Program ini akan berlangsung selama pandemi corona usai.

 

“ Tujuannya meringankan beban masyarakat apalagi saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan tentunya dianjurkan untuk terus beramal,” imbuhnya.

 

Sementara itu Mohamad Saian yang merupakan seorang anak kos merasa sangat terbantu dengan adanya pemberian bantuan bahan makanan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sangat positif dan unik serta bisa menjadi contoh di daerah lain.

 

“ Sangat terbantu dengan aadanya pembagian sayuran dan bahan makanan lain apalagi di tengah covid saat ini pengasilan sangat tidak menentu,” ungkapnya. (K24/IMAM)

By Redaksi

Redaksi Kebumen24