Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Kecamatan Sruweng Ludes Dilalap Si Jago Merah

oleh -502 views
FOTO PETUGAS DAMKAR MEMADAMKAN API

SRUWENG, Kebumen24.com –  Diduga karna konsleting listrik, H. Sutrisno (75) warga Desa Purwodeso dukuh karang wuni Rt 2 Rw 3 Kecamatan Sruweng harus kehilangan tempat tinggalnya akibat ludes dilalap sijago merah. Kebakaran itu terjadi sekira pukul 18.30 WIB, Minggu, 20 September 2020.

 

Beradasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal dari konsleting kabel listrik pada ruang belakang. Seketika itu api membakar satu unit televisi dan komputer yang ada di ruangan. Meski Anak korban telah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan dibantu para warga, namun api terlalu cepat merambat dan kemudian membakar rumah dan seisinya.

 

KasatPol PP Kebumen R. Agung Pambudi saat dikonfirmasi mengungkapkan, adanya laporan warga atas kejadian tersebut, pihaknya segera menejunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Mako Petanahan dan juga Mako Gombong. Setelah itu 15 menit kemudian tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api. Alhasil tak kurang dari setengah jam api kemudian bisa dipadamkan.

 

” Setelah mendapat laporan kita langsung bergerak menuju lokasi kebakaran dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran, dan setengah jam kemudian api bisa dipadamkan dan tidak merambat ke bangunan sekitar,” ungkapnya.

 

Dari peristiwa kebakaran tersebut hampir 80 persen harta benda korban ludes terbakar dan hanya bisa menyelamatkan 3 unit motor. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami korban berkisar mencapai 250 juta rupiah.(K24/IMAM/THR).

Tinggalkan Balasan