Dibekali Peralatan Berwirausaha, 20 Siswa LPK Indo Jaya Dinyatakan Lulus

oleh -72 Dilihat

PEJAGOAN, Kebumen24.com,- Sebanyak 20 siswa Lembaga Kursus dan Pelatihan Indo Jaya dinyatakan lulus setelah mengikuti pelatihan selama 50 hari. Menariknya, selama pelatihan berlangsung mereka bukan hanya mendapat bekal ilmu, namun juga peralatan usaha.

Pelatihan resmi ditutup Jumat, 30 September 2022, di Desa Aditirto Kecamatan Pejagoan Kebumen. Hadir Kepala Desa Setempat Mukhamad Khasanudin Dinas Pendidikan dan juga LKP Indo Jaya Yuwono Wisudo Pramono.

Yuwono Wisudo Pramono menjelaskan para siswa yang lulus ini, telah mengikuti pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) selama 50 hari, atau 200 jam pelatihan. Mereka telah dibekali dengan ilmu untuk pembuatan sablon sekaligus cara pemasarannya.

” Pelatihan ini satu paket, sesuai dengan tujuannya adalah membentuk  wirausaha jadi diharapakan nanti bisa membentuk usaha ini dimulai dari corel draw yang diaplikasikan menjadi sablon dan hasilnya bisa dilihat disini ada kaos, ada PIN ada cetak gelas,,” ujarnya.

Dikatakan, pelatihan gratis yang bersumber dari anggaran Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Ristek Republik Indonesia ini juga diberikan peralatan berupa laptop sebagai sarana dalam pembuatan desain grafis. Termasuk diberikan pendampingan, oleh LPK Indo Jaya dalam menjalankan wirausaha selagi masih berkembang.

Tak hanya itu, dalam berwirausaha, nantinya akan dibentuk menjadi 5 kelompok yang terdiri dari 4 orang. Ini dimaksud untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari agar mereka menjadi penguaha.

” Nah ini untuk usahanya, ini dimulai dengan berkelompok nanti terus setelah berkelompok nanti kita mendampingi kalo ada kesulitan kesulitan boleh ditanyakan ke kita disini misalkan kesulitan apa yang belum bisa, karena baru pertama belum tentu semua pesanan bisa berjalan dengan lancar, atau mungkin alatnya kurang lengkap silahkan dikerjakan disini,” jelasnya.(k24/imam).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24