Cegah Penularan Covid 19 Agar Tidak Meluas, Polsek Kebumen Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

oleh -
FOTO ISTIMEWA (HUMAS POLSEK KEBUMEN)

KEBUMEN, Kebumen24.com –  Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, Kepolisian sektor Kebumen gencar mensosialisasikan tentang protokol kesehatan, terutama mengenai penggunaan masker saat beraktivitas keluar rumah. Sosialisasi di lakukan menyasar di area publik, seperti pasar, pengguna jalan, tempat peribadatan dan pemukiman warga.

 

Selain sosialisasi, dalam kegiatan yang dilakukan Rabu 2 September 2020 itu, Polsek Kebumen juga gencar membagikan masker dan sekaligus mengajak warga untuk berperan aktif dalam pencegahan virus Corona serta selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

 

Tak hanya itu, Kapolsek Bersama Danramil 01 Kebumen juga aktif bersambang ke para Ulama dan tokoh masyarakat untuk dapat bersama sama membantu mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan.

 

FOTO ISTIMEWA

Kapolsek Kebumen AKP Tarjono Sapto Nugroho, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal itu dilakukan mengingat kasus covid khususnya di Kabupaten yang semakin hari kian meningkat.

 

“Kami akan terus turun di tengah masyarakat untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait adaptasi kebiasaan baru agar warga selalu menggunakan masker saat keluar rumah,’’terang Kapolsek.

 

Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat selalu rajin berolahraga dan mengikuti protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan dan perbanyak berdoa.(K24/THR)