Cabup Arif Dorong Pemuda Memiliki Jiwa Enterpreneur.

oleh -203 views
FOTO H. ARIF SUGIYANTO SH

BULUSPESANTREN, Kebumen24.com- Pemuda adalah ujung tonggak pembangunan bangsa. Ditangan pemuda akan muncul benih benih kreativitas yang membawa kemajuan bagi daerahnya. Untuk itu di hari sumpah pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, pemuda harus didorong memiliki jiwa entrepreneur sebagai modal besar Kemajuan Indonesia.

 

Hal ini disampaikan Calon Bupati Kebumen H. Arif Sugianto SH saat menggelar kampanye serentak di 21 Desa se Kecamatan Buluspesantren, Rabu, 28 Oktober 2020. Bertepatan dengan hari sumpah Pemuda, Arif mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda dan berharap kepada pemuda agar memiliki semangat yang kuat dan tetap berpikiran positif untuk kemajuan bangsa.

 

” Selamat Hari sumpah pemuda kita sebagai pemuda generasi penerus bangsa harus tetap semangat terus positif thinking bahwa Indonesia akan terus maju Ayo membangun untuk Indonesia itu yang paling penting,” ujar H. Arif.

 

Selain itu, pada kampanyenya H. Arif juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Kebumen memerlukan pemuda yang berjiwa wirausaha atau enterpreneur agar bisa lebih berkembang. Apalagi saat ini pengangguran di Kebumen terbanyak diisi oleh usia 20 hingga 34 tahun, sehingga Program Kewirausahaan harus terus didorong oleh pemerintah.

 

“Kabupaten kebumen memerlukan kewirausahaan atau enterpreneur pengangguran yang paling tinggi adalah usia produktif yaitu dari usia 20 sampai 34 sehingga program kewirausahaan harus didorong yang paling utama, dari pelatihan sampai mereka menciptakan lapangan kerja sudah disusun program programnya dan sudah ada semuanya,” jelas H. Arif.

 

Lebih jauh Arif menjabarkan, bahwa untuk mendung tersebut, diperlukan sebuah trobosan atau program. Dalam hal ini sudah tertuang dalam visi misinya. Yakni melalui program Kumpul Bakul, dimana nantinya akan diisi oleh para pemuda yang melek akan techknologi untuk membantu memasarkan produk produk UMKM Kebumen dan Agrobisnis.

 

‘’ Nantinya semua program akan disinkronkan antara produsen dengan pemasaran yang mempertemukan dengan para konsumen yang semunya akan dilakukan oleh anak-anak muda, dan ini merupakan komitmen agar pengangguran di usia produktif tidak ada lagi di Kebumen.’’pungkas H. Arif.(K-24/ IMAM)

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Jurnalis Kebumen

Tinggalkan Balasan