Bupati Lantik 22 Pejabat ASN Pemkab Kebumen

oleh -

KEBUMEN – Sebanyak 22 PNS dilingkup Pemerintahan Kabupaten Kebumen dilantik oleh Bupati Arif Sugiyanto untuk jabatan administrator dan pengawas. Pelantikan dan sumpah jabatan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis 4 Agustus 2022.

Seluruh ejabat baru tersebut merupakan eselon III dan IV, terdiri dari 18 pejabat administrator dan pengawas serta 4 kepala sekolah. Pelantikan dan rotasi jabatan ini kata Bupati sudah melalui assessment, dan menyesuaikan kebutuhan organisasi di lingkup Pemkab Kebumen.

“Rotasi atau pelantikan jabatan ini tentunya sesuai dengan kebutuhan organisasi. Kita lihat memang ada beberapa jabatan yang kosong dan perlu penempatan pejabat baru,” ujar Bupati.

Dalam setiap moment pelantikan, Bupati kerap menegaskan, bahwa tidak ada yang namanya jual beli jabatan. Ia memastikan tidak menerima sepeserpun dari setiap keputusan yang diambil. Semua proses pergeseran jabatan berlangsung sangat rahasia.

“Saya sering mengatakan tidak ada satu persen pun saya mengambil keuntungan dari pelantikan ini. Memang sengaja rotasi jabatan itu berlangsung rahasia, mereka ini tidak tahu akan kemana, tahunya ketika baru dibacakan SK, ini dilakukan agar tidak ada yang namanya titipan,” tutur Bupati.

Bupati hanya minta kepada pejabat yang dilantik agar amanah. Pakta Integritas yang telah dibacakan saat pelantikan, benar-benar ditaati, karena apa yang menjadi tugas akan dimintai pertanggungjawaban.

Tidak hanya itu, Bupati juga berharap para pejabat yang dilantik bisa mengejawantahkan visi misi bupati, yakni menjadikan Kebumen yang Semarak (Sejahtera, Mandiri, Berakhlak, Bersama Rakyat), melalui program-program yang positif tidak menabrak aturan.

“Harapannya bapak atau ibu yang dilantik besok sudah bisa langsung bekerja untuk mewujudkan Visi Misi Bupati, dalam rangka menjadikan Kebumen SEMARAK, Sejahtera, Mandiri Berakhlak, Bersama Rakyat. Kami percaya mereka bisa melaksanakan tugas itu dengan baik,” tandasnya.(k24/*).

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Kebumen24