Bupati Kebumen Wakafkan Tanahnya untuk Mushala di Panjer

oleh -

KEBUMEN, Kebumen24.com  – Mewakili keluarga sebagai pihak ahli waris, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyerahkan sebidang tanah untuk dijadikan Mushala di Kuwarisan Kidul, Kelurahan Panjer. Tanah tersebut merupakan berasal dari Mbah Buyut Bupati, bernama Mbah Kartorejo Limin atau Haji Muslim.

Tanah diberikan untuk wakaf Mushala seluas 230 meter persegi tersebut diserahkan. Senin 18 Oktober 2021. Pembacaan ikrar wakaf yang sudah ditandangani Bupati disaksikan oleh pihak Badan Pertanahan Negara (BPN), camat Kebumen, lurah Panjer, para tokoh agama, dan juga masyarakat sekitar, bertempat di Mushala Baitul Muslim, Panjer.

Selain itu, Tanah wakaf juga diberikan oleh keluarga Istri Bupati, Iin Windarti. Ia turut tandatangan dan membacakan ikrar wakaf selaku ahli waris dan disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir.

Diketahui ada tanah seluas 70 Meter Persegi milik Mbah Buyut Iin Windarti, Bernama Mbah Surat yang turut diserahkan sebagai tanah wakaf yang berada di halaman Mushala.

Bupati menyampaikan, tanah dari keluarga, sepenuhnya diberikan untuk amal jariah berupa pembangunan tempat ibadah Mushala Baitul Muslim. Dengan pemberian tanah ini, menjadi lebih bermanfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah kami dari keluarga sudah melakukan serah terima secara sah dan diakui oleh negara berupa sebidang tanah untuk diwakafkan sebagai tempat ibadah atau mushala di Kuwarisan, Panjer. Semoga bisa menjadi amal jariah untuk keluarga kami,” ujar Bupati.

Bupati menyampaikan pemberian tanah wakaf ini sebetulnya sudah lama, karena Mushala Baitul Muslim dibangun sejak 2000 lalu. Hanya saja, pengurusannya secara resmi baru dilakukan saat ini. Apapun itu tanah, ini sepenuhnya sudah milik masyarakat.

“Jadi mushala ini tanahnya punya dua orang, punya mbah buyut saya, dan mbahnya Istri saya. Alhamdulillah kita sudah serahkan sepenuh untuk tanah wakaf pembangunan Mushala.”imbunya.(K24/*).